Thursday, August 02, 2012

Bagaimana Memperbaiki Tombol Home Yang Sering Ngadat?


Seiring dengan lama pemakaian, tombol Home bisa menjadi semakin kurang responsif dan ngadat. Hal ini bisa disebabkan oleh software maupun hardware. Apabila penyebabnya karena software, maka kamu cukup melakukan kalbirasi tombol Home untuk mengembalikannya seperti semula. Seandainya setelah melakukan kalibrasi pun masih tidak responsif, maka kemungkinan besar terdapat masalah pada tombol Home itu sendiri.

Tombol Home sebenarnya hanya sebuah tombol biasa yang menekan sebuah kabel lentur di bagian bawahnya untuk mengaktifkan fungsi tombol Home. Kemungkinan besar kabel tersebut rusak dan hanya bisa diperbaiki dengan membongkar iPhone.
Saya menyarankan untuk membawanya ke Apple Authorized Service agar bisa diperbaiki.
Apabila tombol Home kamu sama sekali tidak bisa digunakan, coba nyalakan Assistive Touch untuk tetap mendapatkan fungsi tombol Home di layar iOS. Banyak pengguna iOS menyalakan fitur ini untuk meminimalisir kerusakan pada tombol Home.
  1. Buka Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch dan nyalakan fitur tersebut.
  2. Setelah dinyalakan, kamu akan melihat sebuah tombol transparan di layar yang bisa meniru fungsi tombol Home dan gesture lainnya.

    Artikel Terkait



1 comments:

Anonymous said... Reply Comment

mas
versi 4.3.3 ga ad assistive touch d accessbility?

nomor : 081277126300
sms yah
1 lembar ajaj please

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.