Thursday, October 06, 2011

Cara Untuk Menambahkan Album Art MP3

ATPA soft - Salah satu fitur yang dimiliki oleh berbagai aplikasi media player adalah kemampuannya untuk menampilkan album art. Tahukah Anda apa yang disebut dengan album art? Album art merupakan tampilan atau visualisasi album file audio (misal: MP3) ketika dijalankan pada sebuah aplikasi media player.

Sebagai contoh, jika Anda sedang memutar MP3 kesayangan Anda menggunakan aplikasi Windows Media Player, biasanya akan terdapat sebuah gambar pada bagian kanan atas yang merupakan representasi dari album file MP3 tersebut. Namun sayangnya tidak semua file MP3 memiliki album art. Dan beberapa dari Anda mungkin tidak mengetahui bagaimana cara menambahkan album art pada file MP3 yang dimiliki.

MusikSalah satu solusinya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama MP3Info. Utilitas freeware tersebut akan menambahkan sebuah tab tambahan yang bernama MP3-Info pada Properties yang dimiliki oleh file MP3. Setelah Anda menginstal aplikasi MP3Info, maka Anda dapat melakukan klik kanan pada sebuah file MP3 dan kemudian Anda dapat memilih opsi Properties. Selanjutnya, Anda dapat memilih tab MP3-Info untuk memberikan konfigurasi lebih lanjut.

Di sana Anda dapat menambahkan detail file MP3 yang Anda miliki, salah satunya adalah album art. Konfigurasi lainnya pun akan dapat Anda jumpai, seperti penambahan lirik, icon, dan beberapa hal mendetail lainnya. Bagi Anda yang merasa tertarik dengan aplikasi MP3Info, Anda dapat mendownloadnya di sini.

Semoga bermanfaat.


Facebook Comment

    Artikel Terkait



3 comments:

Unknown said... Reply Comment

ijin donload Admin......

Sigit Herdianto said... Reply Comment

Lho,pakai windows media player juga bisa kok.contohnya pada versi 12.klik tab library pilih play now,pilih judul lagu lalu klik kanan dan akan tampil pilihan"advance tag..."klik itu.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Samuel : Iya silahkan.

@Sigit : Thanks infonya.

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.