Thursday, June 07, 2012

Cara Merekam Layar iPhone iOS 5.x Dengan DisplayRecorder

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang cara merekam layar iPhone menggunakan DisplayRecorder. DisplayRecorder sama halnya seperti camtasia untuk desktop, yaitu merekam kegiatan yang sedang berlangsung dilayar. Saya sudah mencoba tweaks ini dan work di iPhone 4 iOS 5.1.1.

DisplayRecorder tidak support untuk iPad, untuk iOS 5 ke bawah atau iOS 3 dan iOS 4 bisa menggunakan ScreenRecorder. Cara instal tweaks DisplayRecorder bisa ikuti dibawah ini :

  1. iPhone menggunakan iOS 5.x
  2. iPhone sudah dijailbreak (bila belum maka bisa baca disini)
  3. Instal repositories repo.insanelyi.com atau cydia.xsellize.com (jika belum mengerti bisa baca disini)
  4. Buka cydia, pilih search dan ketikkan DisplayRecorder ( pilih yang dari repo.insanelyi atau cydia.xsellize)
  5. Pilih instal lalu respring
  6. Klick DisplayRecorder di springboard iphone,lalu pilih +
  7. Tekan Record maka anda sudah bisa menggunakan
  8. Untuk Stop, tekan stop recording
Berikut rekaman menggunakan DisplayRecorder dan tutorial versi video


    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.