Saturday, May 19, 2012

Cara Memasukan File Video Ke iPhone / iPad / iPod Touch

Hari ini saya akan share tentang bagaimana cara memasukan file video ke iPhone/iPad/iPod Touch, karena saya yakin bagi anda pengguna baru iDevice pabrikan Apple pasti masih bingung bagaimana cara memasukan file video, foto atau musik favorit anda ke iDevice.

Karena sistem yang digunakan oleh iDevice pabrikan Apple (iOS) ini beda sama gadget lain yang kalau mau masukin atau pindah file tinggal copy - paste saja, pada iOS cara tersebut tidak bisa maklum berhubung ini barang agak mewah jadi agak belagu sedikit sistemnya :D.


Cara memasukan file video, foto atau musik memang hampir sama cuma untuk memasukan file foto atau musik anda tidak perlu melakukan proses convert. Berhubung iOS hanya bisa membaca file video dengan format 3gp maka kita membutuhkan sebuah aplikasi converter video agar video favorit anda yang formatnya bukan 3gp bisa kita converter terlebih dahulu agar tetap bisa dimainkan di iDevice kesayangan anda.

Aplikasi pendukung yang harus anda Download & Install terlebih dahulu :

Langkah 1

Setelah selesai download & install aplikasi diatas, buka Free Video to iPhone Converter lalu klik Add File


Langkah 2

Pilih file video yang ingin anda convert klik Open.

Langkah 3

Setelah video yang anda pilih sudah masuk dalam aplikasi diatas, lalu klik Convert.


Langkah 4

Tunggu hingga proses convert selesai, lama waktu convert video tergantung dari ukuran file video tersebut semakin besar ukuran filenya makin lama juga waktu yang diperlukan untuk meng-convert nya.

Langkah 5

Setelah selesai proses convert, maka video yang anda convert tadi akan secara otomatis terbaca di iTunes, kemudian anda tinggal beri centang Sync Movie yang ada di iTunes pada tab Device (Nama Device anda) >> Movie. Lalu klik Sync atau Apply agar video tadi masuk kedalam iPhone/iPad/iPod Touch anda.


Untuk penjelasan lebih detail tentang cara memasukan file foto atau musik akan saya jelaskan pada postingan berikutnya, Selamat Mencoba.

    Artikel Terkait



40 comments:

Anonymous said... Reply Comment

Nggak bisa tuh gan????
iphone gw tipe 3gs, folder hasil convertnya gua ganti, ngaruh ya?

Arli ATPA said... Reply Comment

iya ngaruh lah, folder hasil convert nya jangan diganti.

Anonymous said... Reply Comment

Brooo eror initialisaze (0xc0000035) wew Kira2 apa tuh yg bermsalah

Chesue Riri said... Reply Comment

mantap gan :D

TQ..TQ..

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous : kenapa ceritanya jadi bisa sampe muncul error gitu?

@Chesue Riri : Iya sama-sama.

via said... Reply Comment

ini uda di convert sampai selesai kok gak masuk ke itunsnya yaa ? :( saya pakek iphone 3gs nih

indra permana said... Reply Comment

iya bos knp ga masuk ke itunsnya

@arli_atpa said... Reply Comment

Aplikasi hasil crack yg dimasukan ke iPhone dgn cara diatas memang tidak bisa masuk ke iTunes.

iamtiwi said... Reply Comment

bagaimana cara membuat nada sms pada iphone 3gs ,
misalnya nada tersebut dari mp3 kesukaan trs cara mengeditnya agar bisa menjadi nada sms bgmna??

smoga dapat dibantu ...
terima kasih

Ndank Minoru Okada said... Reply Comment

thakns infonya gan, lama ya nunggunya heheh,,klw ada cara yg lebih baik di share lg gan,,

@arli_atpa said... Reply Comment

@iamtiwi: Silahkan baca disini http://cowo-baek.blogspot.com/2012/04/custome-your-ringtones-iphoneipadipod.html

Arby Tri W said... Reply Comment

Itu iTunes Versi yg mana sob ??
Aku ndk ketemu Sync Movienya
:(

Arby Tri W said... Reply Comment

Ndk ketemu sob Sync Movienya
Itu iTunse Versi yg mana ???

saidina said... Reply Comment

cara memasukan subtitelnya gi mana

@arli_atpa said... Reply Comment

@Arby Tri W: iTunes versi terbaru, cek aja disitus resmi Apple.com

@arli_atpa said... Reply Comment

@saidina: Tinggal samakan namanya sama nama file videonya terus copy barengan sama videonya.

Anonymous said... Reply Comment

Knp g bsa di sync?

Anonymous said... Reply Comment

udah selesai di convert, pas di liat di itunes nya, yg ada 0 movies jadi kalo di sync ga ada video yg masuk padahal nunggu lama buat convertnya.. itu gimana ya??

peang said... Reply Comment

makasi banyak gan..... use full

Bimantya Arya said... Reply Comment

biasanya seringan pake apa ya ? standar apa high, apa kelebihan dan kekurangannya

SANTI NOVIANA said... Reply Comment

thankyou infonya gan...sdh berhasil memasukkan video ke iphone 4s dan gampang sekali :)

ayu puspita said... Reply Comment

kok subtitles-nya gak ada ya?

gimana cara memunculkannya?

muhammad khairul said... Reply Comment

Gan gimana caranya masukin subtitlenya, saya sudah convert tapi subtitle gak masuk ke iphone saya cuma videonya aja, gak ada subtitlenya, mohon. Dibanty ya gan :D

muhammad khairul said... Reply Comment

Gimna cara masukin subtitle nya gan, saya sudah convert video dalam satu folder yang ada subtitle di dalamnya, apa subtitlenya harus di convert sekalian? Mohon dibantu ya gan

@arli_atpa said... Reply Comment

@muhammad khairul: Kalau mau enak pakai aplikasi pemutar video pihak ketiga aja yg dukung semua format jadi tinggal masukin video sama subtitle nya.

Sulthon Zuhri Wardhana said... Reply Comment

gan cba donlot itunes terbaru, soalnya punya ku itunes nya ga sama kya itu

@arli_atpa said... Reply Comment

@Sulthon Zuhri Wardhana : Tampilan iTunes terbaru emang beda, tutorial diatas itu saya bikin udah lama.

Muhammad Ryandy Girendra said... Reply Comment

makasih pun

Anonymous said... Reply Comment

sob gw udh di convert video nya , emg udh ad di itunes tapi pas gw sync video nya gk muncul di hp gw sob , mohon pencerahannya ?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous : Udah di conteng belum pada tab video nya?

ade inayah said... Reply Comment

knapa di itunes nya, yg ada 0 movies jadi kalo saya sync ga ada video yg masuk .. mohon bantuannya??

@arli_atpa said... Reply Comment

ade inayah : berarti videonya belum kebaca sama iTunes, coba download aplikasi pemutar video dari App Store agar lebih gampang memasukan video ke iPhone.

Anonymous said... Reply Comment

saya udah coba bro, video udah berhasil masuk ke iphone...
tapi kenapa ga ada suaranya yah? gw play di PC juga ga ada suara, setting di converter udah sound enable... yg ga beres dimana yah?
thx

Anonymous said... Reply Comment

Itu karena tidak diinstall microsoft.NET framework 4

isabella angel said... Reply Comment

thanks atas infonya ^^

Tirta said... Reply Comment

thaks gan

Tirta said... Reply Comment

Thaks gan

'Steven Wijaya' said... Reply Comment

kok Video to iPhone Converter tak download gagal di akhir" nya knp yah..??

Anonymous said... Reply Comment

Video to iPhone Converter tak download di akhir mau slesai download malah gagal.. why..?

Hanif Arga said... Reply Comment

Bisa untuk film yang HD 1080p gak gan? saya pake ios 7 ngaruh gak gan? sorry newbie

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.