Tuesday, May 08, 2012

Jailbreak iOS 5.1.1 With RedSn0w

Baru saja Apple merilis firmware versi terbarunya yaitu iOS 5.1.1 dengan beberapa perbaikan bug dan sudah bisa anda download. Seiring dirilisnya firmware versi baru ini maka bagi yang suka men-jailbreak perangkat iOS nya pasti ingin iOS 5.1.1 ini bisa dijailbreak juga seperti versi sebelumnya. iOS 5.1.1 bisa anda Jailbreak dengan RedSn0w tetapi masih dalam status tethered. Jika Anda khawatir tentang mempertahankan jailbreak untethered Anda, maka penting untuk tidak melakukan update.

Jika di sisi lain, Anda memiliki perangkat iOS yang saat ini sudah di-jailbreak untethered pada iOS 5.0.1 atau sudah di-jailbreak semi-tethered pada iOS 5.1,  Anda dapat menggunakan versi terbaru dari RedSn0w melakukan jailbreak ditambatkan iOS 5.1.1 dengan beberapa langkah mudah.

Pastikan sebelum melakukan jailbreak perangkat anda sudah pada firmware iOS 5.1.1 dan Anda akan membutuhkan firmware iOS 5.1 untuk perangkat yang ingin Anda jailbreak bisa anda download dahulu disini, hal ini karena RedSn0w saat ini tidak dapat membaca firmware iOS 5.1.1. Ini adalah jailbreak untuk perangkat A4 saja (Non-A5).
 
Langkah 1: Download versi terbaru dari RedSn0w 0.9.10b8b disini.

Langkah 2: Hubungkan perangkat Anda ke komputer Anda, tempatkan perangkat Anda ke mode DFU, dan menjalankan RedSn0w.

Langkah 3: Klik Extras > Select IPSW > dan arahkan ke firmware iOS 5.1 untuk perangkat anda yang sudah anda download terlebih dahulu tadi.

Langkah 4: RedSn0w Setelah berhasil mengidentifikasi firmware 5.1, kembali ke halaman utama RedSn0w dan klik Jailbreak.

Langkah 5: Setelah mengidentifikasi, klik Next di mana ia meminta Anda untuk menginstal Cydia, klik Next.

Langkah 6: Cydia akan dipasang, dan perangkat Anda akan reboot. Setelah reboot, tempatkan bagian belakang perangkat ke mode DFU.

Langkah 7: Lakukan boot ulang melalui RedSn0w dengan kembali ke halaman "Extras" dan mengklik "Just Boot".

Langkah 8: Perangkat Anda akan reboot, dan Anda akan memiliki ikon Cydia digunakan pada layar Awal.

Catatan: Ini adalah jailbreak tethered iOS 5.1.1. Setelah RedSn0w diperbarui untuk iOS 5.1.1 Anda tidak akan lagi harus mengikuti langkah 3.

Ingat jailbreak ini hanya untuk iOS 5.1 perangkat jailbreakable. Yang berarti tidak akan bekerja dengan, iPad 2 iPhone 4S, atau iPad baru.

Untuk lebih lengkapnya lihat video tutorial berikut :


    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.