Wednesday, May 23, 2012

Apple Masih Merek Paling Top


NEW YORK - Apple masih bertahan sebagai merek paling berharga di dunia. Sebuah studi yang dilakukan Millward Brown mengungkapkan, Apple mengungguli masih 10 perusahaan teknologi yang mendominasi daftar merek paling berharga di dunia.

Tujuh dari 10 besar merek paling berharga adalah perusahaan yang terkait dengan teknologi. Berdasarkan studi itu, produsen iPhone dan iPad itu telah berhasil menaikkan nilai mereknya sebesar 19 persen dibandingkan tahun lalu menjadi 183 miliar dollar AS. Angka ini setara dengan 37 persen dari kapitalisasi pasar Apple.

Adapun merek yang paling cepat perkembangannya adalah Facebook. Studi itu mencatat, nilai merek Facebook melesat 74 persen menjadi 33,2 miliar dollar AS. Kendati demikian, perusahaan yang baru go public ini belum masuk dalam 10 merek berharga di dunia. Facebook hanya menduduki peringkat ke-19.

Sementara McDonald's dan Coca-Cola masih tetap berada dalam 10 besar. McDonald's berada di nomor empat dan Coca-Cola di peringkat enam.

Managing Director Millward Brown Optimor, Nick Cooper, menjelaskan, kekuatan dari merek teknologi adalah perannya dalam kehidupan saat ini. "Mereka seluruhnya merembes dan ada banyak kegemparan dan kabar baru. Cenderung meningkat bukan karena permintaan dan kinerja keuangan tetapi juga karena peran brand itu," katanya, Selasa (22/5/2012).


    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.