Friday, March 30, 2012

Perbedaan Antara Jailbreak Tethered dan Untethered


Beberapa Pengguna baru iDevice Apple yang sering bertanya ke saya tentang Perbedaan Antara Tethered Jailbreak dan Untethered jailbreak? Yah hal ini wajar soalnya sangat penting anda ketahui, apalagi yang belum pernah melakukan jailbreak pasti sering mendengar istilah Tethered dan Untethered tapi tidak tahu apa sih artinya? yah kali ini dengan artikel ini mungkin bisa membantu kawan-kawan untuk lebih memahami istilah-istilah jailbreak.


Tethered jailbreak adalah tipe jailbreak yang membutuhkan komputer untuk bisa membuatnya menyala dengan normal. Jika sebuah perangkat yang tethered jailbreak mati (karena low-bat) atau restart, maka harus dihubungkan dengan komputer untuk bisa menyalakannya kembali. Program yang digunakan adalah program sewaktu melakukan jailbreak.

Untethered jailbreak berarti tidak lagi membutuhkan komputer untuk menyalakannya. Perangkat yang untethered jailbreak bebas dimatikan atau direstart tanpa membutuhkan (re-jailbreak) komputer lagi.

Semi-Untethered jailbreak adalah kombinasi antara jailbreak Tethered dengan Untethered, apabila iDevice mati untuk membuatnya menyala tidak membutuhkan komputer lagi bisa langsung hidup normal.Tapi akan ada aplikasi-aplikasi tertentu yang tidak berjalan normal, agar semua berjalan normal harus di hidupkan ulang menggunakan komputer (re-jailbreak).

Secara fitur kedua tipe jailbreak ini sama saja. Yang membedakan hanyalah pada proses bootingnya. Setiap perangkat yang jailbreak tethered pasti selalu berhenti pada logo Apple pada saat proses booting. Sedangkan perangkat yang jailbreaknya untethered tidak akan menemui masalah ini (tidak nyangkut pada proses booting).

Nah sudah Paham kan perbedaannya, Kalau nggak paham silakan di baca kembali atau mengisi komentar di bawah ini.

    Artikel Terkait



4 comments:

hyllal said... Reply Comment

wah keren infonya gan..

@arli_atpa said... Reply Comment

@hyllal: Yoyoi, thanks :)

EvaNz D'sbat said... Reply Comment

kira2 bagusan yg mana gan buat iphone 3gs ane ?
Tethered apa Untethered apa semi-Untethered ?

mohon bantuannya gan, ane nubie nih :)

@arli_atpa said... Reply Comment

@EvaNz D'sbat: Ya jelas bagus yang Jailbreak Untethered.

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.