Friday, March 30, 2012

Apakah Sebenarnya Arti dari Jailbreak iPhone, iPad atau iPod Touch itu?

Setelah lama tidak membuat postingan di blog ini karena kesibukan offline yang sangat menyita waktu sehingga baru sekarang saya sempat mulai membuat postingan lagi. baiklah tidak usah panjang lebar, disini saya akan membahas tentang Jailbreak yang tentu sudah tidak asing lagi para pengguna SmartPhone iPhone, iPad ataupun iPod Touch pabrikan Apple inc. asal Canada ini.

Mungkin untuk para pemula belum banyak tahu tentang apa itu Jailbreak? jadi disini saya akan coba menjelaskan sedikit tentang Jailbreak.

"Apakah arti dari Jailbreak iPhone itu?"

Pertanyaan Sederhana : apakah arti Jailbreak iPhone?
Jawab:
Pada dasarnya, proses jailbreaki iPhone berarti membebaskan dari keterbatasan pada iPhone dikenakan padanya oleh Operator (XL) dan Apple. Anda menginstal perangkat lunak aplikasi pada komputer Anda, dan kemudian mentransfernya ke iPhone, di mana "break open" the iPhone file sistem untuk memungkinkan Anda untuk mengubah itu.

Mengapa saya mau men- jailbreaking iPhone?
Proses Jailbreak iPhone Ini memungkinkan Anda melakukan segala perubahan tampilan iPhone anda dan untuk menginstal aplikasi pihak ketiga dan disesuaikan keinginan anda. Tergantung seberapa jauh anda mau menjailbreak, Anda dapat melakukan bahkan lebih dari itu: Jailbreaking bahkan memungkinkan Anda untuk membuat ponsel atau iPhone lebih bebas sehingga Anda dapat menggunakannya dengan operator lain selain Telkomsel misalnya.

Mengapa Anda tidak Mau Men-jailbreak iPhone?
Jailbreak iphone akan mengakibatkan anda kehilangan garansi dari iPhone anda, pihak Apple maupun operator (misal XL) tidak akan bertanggungjawab atas segala kerusakan yang terjadi iPhone karena proses Jailbreak ini. Semua aplikasi hasil jailbreak Iphone yang tidak sah dan dapat merusak atau sepenuhnya menonaktifkan iPhone.

Kenapa anda masih Mau Jailbreak iPhone
Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang menarik dan powerfull yang hanya bisa anda instal setelah anda menjailbreak iPhone, selain itu anda tidak akan terlalu tergantung ke Apps Store untuk menginstal aplikasi, yang notabene anda akan menghemat pengeluaran uang anda untuk membeli sebuah aplikasi di Apps Store, karena toh anda bisa mendapatkan Aplikasi secara gratis dan cuma-cuma di internet, mendownloadnya dan kemudian menginstalnya ke iPhone anda secara langsung tanpa perlu lewat Apps Store.

Jika Terjadi Kesalahan Saat proses Jailbreak, Apakah iPhone bisa dikembalikan ke keadaan semula seperti sebelum terjadinya Jailbreak?
Mungkin. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka mampu untuk menghubungkan iPhone yang malfunction atau tidak berfungsi secara normal ke iTunes dan mengembalikannya ke pengaturan awal, dan itu semua menyelesaikan masalah yang diakibatkan oleh proses Jailbreak. Namun yang pasti jika anda melakukan proses Jailbreak dan terjadi kegagalan dan menyebabkan iPhone anda tidak berfungsi, maka anda tidak bisa meminta Apple ataupun Telkomsel untuk memperbaiki iPhone anda tersebut, karena semua proses ini diluar garansi alias semua kerusakan yang ditimbulkan akibat Jailbreak menjadi resiko anda sendiri.

    Artikel Terkait



1 comments:

sarjanawiyata said... Reply Comment

bagus

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.