Wednesday, March 27, 2013

Cara Upgrade iOS 6.1.3 Dari iTunes / Manual


iOS 5.1 membawa serta kinerja dan perbaikan daya tahan baterai , bersama dengan beberapa fitur baru. Upgrade ke iOS 5.1 adalah tugas mudah dan Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda ke PC dan memeriksa pembaruan.

Sebenarnya cara upgrade iOS bisa dilakukan dengan cara Over The Air (OTA) yang artinya Anda melakukan upgrade melalui iPhone yang terkoneksi dengan internet (Wi-fi) secara langsung. Namun dengan kondisi internet di negara kita yang masih belum dapat dikatakan lancar dan file yang harus di download untuk upgrade iOS berukuran besar, takut terjadi error di tengah perjalanan download jadi sebaiknya anda melakukan upgrade iOS dengan langkah melalui iTunes atau manual dibawah ini saja.

PENTING!!!
Sebelum melakukan proses upgrade iOS dengan cara melalui iTunes atau manual, hal terpenting yang harus anda lakukan adalah BACKUP Data iPhone / iPad / iPod Touch anda terlebih dahulu dengan iTunes. Caranya sambungkan iDevice anda ke komputer dengan kabel USB, buka iTunes dan diamkan sampai iDevice anda terdeteksi, setelah itu klik nama iDevice anda pada kolom menu sebelah kiri iTunes, kemudian klik kanan pada nama iDevice anda tadi dan pilih Back Up, tunggu sampai proses selesai dan iDevice anda telah terBackup.



Cara Update untuk IOS 5.1 Melalui iTunes :

Langkah 1 : Pastikan anda menggunakan iTunes versi terbaru, cek disini.

Langkah 2 : Hubungkan perangkat Anda ke iTunes menggunakan kabel USB.

Langkah 3 : Setelah iTunes telah mendeteksi perangkat Anda, klik pada nama perangkat di menu sebelah kiri dan klik pada "Check for Update" di kotak deskripsi perangkat.


Langkah 4 : Apple akan menunjukkan pesan popup seperti yang terlihat di atas jika update untuk perangkat Anda tersedia. Klik pada tombol "Download dan Update".

Langkah 5 : Apple akan men-download IOS 5.1 update dan menginstalnya pada perangkat Anda. Adalah penting bahwa Anda TIDAK melepaskan perangkat dari komputer selama proses tersebut. Hal ini juga dianjurkan untuk menjaga komputer Anda terpasang ke stopkontak selama proses tersebut.

Itu saja. Proses ini mungkin memakan waktu sekitar 10-30 menit tergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload update untuk komputer Anda dan menginstalnya. Setelah IOS 5,1 terinstal, iTunes akan melakukan sinkronisasi perangkat Anda dan Anda dapat menggunakannya lagi.


Cara Update untuk IOS 5.1 Manual :

Dalam beberapa kasus, proses update iTunes tidak mungkin bekerja untuk Anda karena beberapa alasan. Dalam kasus tersebut, Anda juga dapat memperbarui perangkat ke IOS 5.1 manual. Berikut langkah-langkah secara manual memperbarui perangkat ke IOS 5.1.

Langkah 1: Download iOS 5.1 file IPSW untuk perangkat Anda dibawah ini, pilih yang sesuai iDevice anda karena jika salah file akan terjadi error.

Update :
Download iOS 6 disini.

Download iOS 6.1.2 disini.


Link dibawah ini adalah link iOS 5.1 jadi kalau mau yang baru lihat link diatas.
Tips : "Gunakan Aplikasi Download Manager agar proses download anda terhindar dari error & juga proses download menjadi lebih cepat".

Langkah 2: Pastikan anda menggunakan iTunes versi terbaru, cek disini.

Langkah 3: Hubungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB dan kemudian buka iTunes dan biarkan hingga iTunes mendeteksi iDevice anda.

Langkah 4: Setelah perangkat Anda terdeteksi - ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah untuk Operating System yang berbeda.
  • Untuk Windows - Tekan & tahan tombol Shift dan kemudian klik tombol "Restore".
  • Untuk Mac OS X - Tekan & tahan tombol Option dan kemudian klik tombol "Restore".

Langkah 5: Dalam dialog berikutnya browse ke file yang Anda download dari Langkah 1 tadi dan pilih file IPSW. Seperti gambar dibawah ini.


Langkah 6: iTunes sekarang akan menggunakan file IPSW dan memperbarui perangkat ke iOS 5.1. Proses ini harus memakan waktu sekitar 10-20 menit.

Itu saja. Perangkat Anda akan diperbarui untuk iOS 5.1 dengan mudah. Silahkan posting pertanyaan Anda di kotak komentar di bawah.

Catatan : Jika saat proses Upgrade iOS 5.1 secara manual anda menemui error "The iPhone "iPhone" could not be restored. An unknown error occurred (3194)". untuk mengatasinya silahkan baca postingan saya disini.

    Artikel Terkait



278 comments:

«Oldest   ‹Older   201 – 278 of 278   Newer›   Newest»
@arli_atpa said... Reply Comment

@kukuh: Kalau masalah aman sih aman aja, tapi karena masih semi-untethered jadi pasti ada kekuranggannya daripada yg untethered. kalau sabar nanti pas sudah bisa di jailbreak untethered langsung di untethered aja jadi nggak apa-apa lagi, jadi menurut saya kalau harganya sesuai saja kenapa nggak?

Grojogan Klenting Kuning said... Reply Comment

mas.bro, ane dikasih iphone 3Gs dari kakak ane ,, tapi simcardnya gk kebaca, wi-fi nya gk bisa, buat muter musik eror ngacak trus,,, mohon bantuannya erornya kenapa ? apakah harus di upgrade?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Grojogan Klenting Kuning : Iya sebaiknya coba di upgrade ulang aja.

Anonymous said... Reply Comment

mas, sya ada ipad 2 ios 6.1.3, klo mau di downgrade kan ke 6.1.2 caranya gimana mas? mohon bantuannya

Rizki Pratiwi said... Reply Comment

numpang tanya, kalo udah terlanjur upgrade dan tiba-tiba instalasinya gak selesai? gimana cara mengatasinya? ipad saya sampe skrg gak nyala-nyala, di layar cuma ada tulisan itunes beserta ikon "musik" terus sama gmbr kabel usb, jadi gimana cara ngatasinnya? tolong saya :")

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous : Coba cari di google tutorialnya, dulu saya sdh pernah nyoba downgrade dan berhasil tapi saya belum ada menulis tentang cara downgrade iOS diblog ini.

@Rizki Pratiwi : Kamu download dulu file IPSW iOS 6.1.3 lewat PC, pastikan download yg sesuai tipe iDevice kamu, kemudian bila sudah lakukan upgrade ulang dengan cara manual caranya ikuti langkah-langkah yg saya tuliskan diatas.

Heru Adhi Prasetyo said... Reply Comment

mas iPhone saya 3Gs sudah berhasil di upgrade ke-6.1.3 langsung lewat iTunes.. tapi saat restore backup lodingnya lama? dan selalu gagal backup? di iPhone saya loding di iCloud Bacup lama banget ..? solusi mas.. tanks..

@arli_atpa said... Reply Comment

@Heru Adhi Prasetyo : Kapan terakhir kamu melakukan backup-nya? Kalau loading di iCloud lama itu coba cari hotspot wifi yg kecepatannya stabil karena itu hanya masalah koneksi jaringan.

dhe911 said... Reply Comment

selamat siang, pada komentar sebelumnya ipad 1 bisa di upgrade ke IOS 6, tapi di halaman tersebut tidak ada device untuk ipad 1. saya harus download yang mana ya..?

sekedar informasi, sy masih menggunakan ios 4.3.2 (ipad1 wifi) mencoba untuk updgrade ke IOS 5 akan tetapi eror 3194 terus, sudah mencoba dengan tips mengatasi eror 3194, akan tetapi gagal. apakah memang harus di upgrade langsung ke ios 6?

@arli_atpa said... Reply Comment

@dhe911 : iPad 1 tidak bisa di upgrade ke iOS 5 keatas karena iPad 1 mentok di iOS 4.3.2 saja.

laru said... Reply Comment

om saya mau nanya......saya kan dapet iphone SU.....trus saya make jasa Unlock iphone yang ada di internet buat ngelock sinyal yang no service ( yang tadinya SU jadi FU).......ios saya dah versi 6.1.2 dan udah di jailbreak.....nah si tukang jasa unlock itu bilang iphone saya dah unlock dan saya di suruh install SAM buat de activate jailbreaknya itu.....setelah deactivate, benar saja begitu saya colokin ke i tunes ada massage " Congratulation your iphone has been unlocked "......harusnya begitu ada pesan diatas sinyal dah normal.....tapi ini kok nggak ya om.......apa gara gara di jailbreak ya.....apa harus update ke 6.1.3.........thanks

laru said... Reply Comment

om saya mau nanya......saya kan dapet iphone SU.....trus saya make jasa Unlock iphone yang ada di internet buat ngelock sinyal yang no service ( yang tadinya SU jadi FU).......ios saya dah versi 6.1.2 dan udah di jailbreak.....nah si tukang jasa unlock itu bilang iphone saya dah unlock dan saya di suruh install SAM buat de activate jailbreaknya itu.....setelah deactivate, benar saja begitu saya colokin ke i tunes ada massage " Congratulation your iphone has been unlocked "......harusnya begitu ada pesan diatas sinyal dah normal.....tapi ini kok nggak ya om.......apa gara gara di jailbreak ya.....apa harus update ke 6.1.3.........thanks

flame545 said... Reply Comment

bang aku punya iphone 3gs
mau aku upgrade
tapi kok malah restart yaaa
restartnya itu lama banget
aku cabut kabelnya bolak balik tp tetep aja
gimana ni baang
aku takut hpku ga bisa di idupin lagi :(

@arli_atpa said... Reply Comment

@laru : Wahh kalau masalah unlock saya kurang tahu, jadi sebaiknya and tanyakan langsung ke tempat jasa unlock yang anda pakai sebelumnya.

@flame : Maksudnya restart gimana, tolong yg lebih spesifik.

Unknown said... Reply Comment

kak tolong di jawab ya, kan gini aku mau upgrade iPod 4 ke versi terbaru gara2 memorinya udah habis, kalau udah di upgrade bisa nambahin aplikasi2 lain lagi ga? terus memorinya jadi 0 lagi ga? atau tetep aja penuh?

Unknown said... Reply Comment

kak tolong di jawab ya._. kan gini aku mau upgrade iPod 4gen gara2 memorinya abis. kalau udah di upgrade memorinya bisa jadi 0 lagi ga? atau tetep aja penuh. aku takutnya iOs udah ke upgrade tp tetep aja memori penuh

@arli_atpa said... Reply Comment

@kania gheany : iPod 4 bisa saja di upgrade iOS nya tapi setelah di upgrade data kembali kosong seperti baru, kalau mau datanya seperti yg sekarang sebelum upgrade backup dulu datanya jadi nanti bisa direstore ulang supaya data lama kembali lagi tapi memori akan tetap 0.

Unknown said... Reply Comment

Mas mau tanya kalo 3GS bagusan pake ios 5 apa 6? Optimal pake yang mana sih? Mohon dijawab ya mas

Ridho Rahmadhan said... Reply Comment

mas saya tidak mengerti soal shift kemudian tekan tombol restore, bisa di jelaskan, saya sudah download ios6.1.3 untuk 3gs mentok di shift kemudian tekan tombol restore itu mas terima kasih mohon pencerahannya.

Secret Admire said... Reply Comment

Bang, ini udah download dari iphone ny langsung (software update) terus dari itunes ny supaya ga dsuruh download ulang (mubajir quota) caranya gimana bang? Atau emang harus download ulang?

@arli_atpa said... Reply Comment

Ajeng Hani Pratiwi : Kalau menurut saya bagusan iOS yang paling update, berhubung iOS terbaru sekarang iOS 6.1.3 jadi itu yang terbaik.

ridho rahmadhan : Itu maksudnya tombol Shift yg ada di keyboard laptop/PC kamu ditekan dan tahan sambil klik tombol restore yg ada di iTunes berbarengan tombol shiftnya jangan dilepas.

Erwil Marbun : Menurut saya lebih baik update secara manual agar keseluruhan datanya ter update jangan lewat OTA / Software update.

Rani said... Reply Comment

terimakasih informasinya saya akan coba

@arli_atpa said... Reply Comment

Rani : Iya sama-sama.

Unknown said... Reply Comment

gan katanya untuk iPhone 3G mentok di ios 4.3.3
kasi tau donk tutor upgrade nya
saya udah muter-muter di google gak ketemu tutor nya

@arli_atpa said... Reply Comment

@kiki ajja : Iya untuk iPhone 3G mentok di iOS 4.3.3 untuk cara upgrade nya gunakan seperti tutorial diatas sama saja.

Anonymous said... Reply Comment

kalau sudah clik "download and update" trus ada proses "contacting the ipod software update server"..

setelah itu muncul: "updating to iOS 4.2 will delete all of the apps and media, including iTunes Store purchases, on you iPod touch. To preserve your content, apply this update on the computer where you syncapps, mkusic, videos, and photos".

"updating on this computer will only preserve contacts,calenders,text messages, and other settings. Please do not iterrupt the update, which may take an hour or longer to complete".

update cancel

itu ssudah boleh di update langsung? saya takutnya nnti semua yang ada di ipodnya hilangg..
mohon bantuan. terimakasih

Unknown said... Reply Comment

Mau nanya nih
Kok saya mau upgrade tapi dibilang invalid data ya ?
Mohon bantuannya
Iphone saya 3 Gs iOSnya LL (america)

Akbar Parlinata said... Reply Comment

mas saya mau nayan saya iphone saya pernah dijailbreak dan sama masih ios 4.1 dan sama belum upgrade lagi, semalam saya buka Cydia dan saya instal game bisa dan saya setelah itu ke setting dan semua setting saya hapus, dan sekarang iphone saya ga aktif hanya nyala dan keluar gambar apple-nya saja. bagai mana mas harus benerkannya?

Akbar Parlinata said... Reply Comment

mas saya kan ke menu setting dan saya hapus semua data dan setting diiphone saya, dan kondisi sekarang iphone saya ga aktif hanya keluar logo apple-nya saja, bagai man ya mas biar bisa dipakai seperti semula? kira-kira kenapa? iphone saya 3GS

Unknown said... Reply Comment

Apakah bisa untuk iphone 3G?

Anonymous said... Reply Comment

Gan mau nanya dong kalo iPhone do update Dari Internet Tina-Tina nggak bias nuala knapasebelumnya. Memang iPhone Nya sudah do jail break tapi kok tiba-tiba mati fan tidal mau nuala lagi gan.. Gimana solusinya gan....

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous : Sebelum melakukan update sebaiknya backup dulu semua data agar tidak terjadi bingung seperti diatas.

@Yosua Sahuburua : Maksudnya invalid gimana?

@akbarparlinata : Lakukan upgrade iOS cara manual seperti tutorial diatas.

@Dyta Marbun : iPhone 3G mentok di iOS 4.3.5 nggak bisa upgarde sampe iOS 5 keatas.

@Anonymous : Sorry sebelumnya kalau nulis coment pakai bahasa indonesia yg baik dan benar, saya tidak mengerti bahasa anda.

Unknown said... Reply Comment

bos saya pake iphone 4s iOS 6.1.2 udh dijailbreak, trus sy mau restore supaya balik ke ori lg, tp saya bingung mau pake cara itunes atau manual, maksudnya cara itunes sm manual itu bedanya dmn sih? kan tetep sm2 harus pake itunes jg baik dicara manual maupun pake itunes.

@arli_atpa said... Reply Comment

@awal nurjamil : Lebih baik pakai yg manual, maksudnya manual kita download file IPSW nya tidak dari iTunes jadi bisa dengan download manager agar lebih cepat dan stabil, kalau yg lewat itunes download file IPSW nya langsung dari iTunes tapi lama. jadi lebih baik cara manual.

Anonymous said... Reply Comment

kalau misalnya windows gak terhubung ke internet, gmn? apa bisa kalau iphonenya aja yang terhubung ke internet? reply please

Anonymous said... Reply Comment

mas mau tanya saya update iphone saya manual dari ios 5.1 ke ios 6.1.2 kok error ya? apa karena iphone saya di jailbreak makanya g bs di upgrade? tulisanya error 21

Anonymous said... Reply Comment

assalamu'alaikum
numpang tanya, ios yang paling stabil+bagus untuk iPhone 3gs apa gan?
trs, kalo mau upgrade.. itu caranya secara bertahap atau langsung?

@burhan

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous 1 : Tidak bisa, windows juga harus koneksi ke internet karena iTunes akan melakukan verifikasi ke server Apple.

@Anonymous 2 : Itu karena utk sekarang sdh tdk bisa upgarde ke iOS 6.1.2 yg bisa ke iOS 6.1.3

@Burhan : iOS yg paling terbaru, utk sekarang iOS 6.1.3 asal jgn dijailbreak pasti stabil & bagus. Kalau mau upgrade lihat tutorial diatas sdh lengkap.

farisan robbani said... Reply Comment

gan, bsa gak nge-download applikasi bebas pke ios 4.3.3?? soalnya 3g cman mentok sampai sna... :D
mohon bantuannya gan... :D

Unknown said... Reply Comment

ngan mohon bantuannya
Iphone saya tdk sengaja saya restore ALL
Saat saya sambung ke komputer yang tampil cuman gambar kabel data mengarah ke itunes
Gi mana cara memperbaikinya

Unknown said... Reply Comment

ngan g mana cara perbaiki iphon 3 yang tidak sengaja saya restore ALL
yang terlihat hanya gambar kabel data mengarah ke itunes di iphone saya
Mohon bantuannya

Unknown said... Reply Comment

kalo gak punya jail break bisa gak gan, thanks

@arli_atpa said... Reply Comment

farisan robbani : Ya bisa aja gak ada masalah.

yayat kolombus : Itu tinggal di upgrade ualng iOS nya dengan yg terbaru beres.

fandi pratama : Maksudnya gak punya apa? Gak punya iPhone? atau gak punya apa? Kalau nanya ketik yg jelas.

Unknown said... Reply Comment

Maaf om oot..stlh upagrade OS iPhone 5 saya hanya bs menerima tlp dan sms saja, tp tdk bs outgoing..mohon pencerahannya

Anonymous said... Reply Comment

gan ane mau nyoba upgrade iphone 3gs ane sekarang pake os 4.3.3, menurut diatas ane donlot firmware buat 3gs yaitu 6.0.1.. ane update secara manual pake redsnow yg tanpa merubah baseband katanya, tapi pada saat mau ke dfu mode ko ga bisa ya alias tidak terdetek padahal kabel usb ok. malahan sempet ada gambar usb dan logo itunes.. gmn solusinya ya? trims

Yessy Napitupulu said... Reply Comment

kak,ada link buat upgrade iphone 3g gak, ke ios 4.3 ?

@arli_atpa said... Reply Comment

Yazid Un : Coba upgrade ulang ke iOS 6.1.3

Anonymous : Kalau muncul logo usb & iTunes itu bukan DFU Mode, karena DFU Mode layar hitam blank tapi tidak mati.

Yessy Napitupulu : iPhone 3G mentok di iOS 4.2.1 kalau mau download iOS 4.2.1 ini linknya buat iPhone 3G http://appldnld.apple.com/iPhone4/061-9853.20101122.Vfgt5/iPhone1,2_4.2.1_8C148_Restore.ipsw

Unknown said... Reply Comment

gan numpang tanya,,,,,, saya punya iphone4S yang mana wi-fi diaktifkan tidak bisa deteksi hospot skitar,,,,,,,ada solusi nggak gan,,,,, atau perlu upgrade ios

Unknown said... Reply Comment

numpang tanya gan,,,,,,,saya punya iphone4S yang mana wifi diaktifkan diarea hospot tidak mau deteksi,,,, kira2 ada solusi nggak gan,,,, atau perlu upgrade ios

Yessy Napitupulu said... Reply Comment

oke kak, makasih kak. tapi kak, kenapa diatasnya kakak bilang mentok di 4.3.5 ??

Unknown said... Reply Comment

met sore mas... saya ini upgrade ios 5 untuk ipad secara manual kok nggak bisa ya? munculnya mengatakan kalau ipad bukan anggota.. sewaktu proeses confirm.. mungkin apa karena ipadnya sudah dijailbrake? bagaimana cara mengatasinya? makasih

Anonymous said... Reply Comment

bos tkan tombol shift nya bntar aja atau trus tkan sampe bres upgradenya

@arli_atpa said... Reply Comment

Arief Darmawan : Sekarang iPhone 4S nya pake iOS berapa? Coba di upgarde dulu iOS nya semoga bisa.

Yessy Napitupulu : Maaf, diatas saya salah ketik.

Camp Cozmeed : iDevice nya tipe apa? Kemungkinan iDevice yg anda gunakan tidak compatible dgn iOS 5.

Anonymous : Sebentar saja sampai muncul jendela baru untuk memilih letak file IPSW.

Anonymous said... Reply Comment

Hai,it is work on my iphone 3gs(IOS 3.1.3).. Can i update my iphone using itunes ??

Anonymous said... Reply Comment

kak untuk ngembaliin file yang udah ke backup ke ipod gimana ya?
semua lagunya hilang.. terimakasih

Anonymous said... Reply Comment

setelah semua proses nya selesai, untuk ngembaliin lagu dan video nya gimana ya?? mohon bantuannya :'(((.. terimakasihh

Unknown said... Reply Comment

broo...mau tanya nih...
sekarang kan ios untuk ipad sudah masuk 6.1.3
apakah ane bisa upgrade ios dari ios 4.3.5 secara manual dengan file ipsw...ke 6.1.2 maksudnya supaya setelah upgrade dari 4.3.5 ke 6.1.2 bisa di jb lg hehehe....

Unknown said... Reply Comment

Mas ,iphone 3G apa bisa di update lagi ios nya ,, punya saya mentok di ioa 4.2.1 apa ga bisa di upgrade lagi dwngan cara di jailbrake ios nya?

Anonymous said... Reply Comment

Gan, kalo error 1600, 1601 muncul, itu gimana ya?

@arli_atpa said... Reply Comment

Anonymous : Yes, it's work on iPhone 3GS.

Anonymous 2 : Maksudnya file yg di iPod udah di backup ke iTunes atau bagaimana? Tolong diperjelas pertanyannya.

Anonymous 3 : Nanti setelah semua proses upgrade selesai iTunes akan secara otomatis menanyakan apakah ingin restore data from backup, kemudian pilih yes untuk mengembalikan semua data yg sudah dibackup ke iTunes sebelumnya.

Putu Setiawan : Tidak bisa, harus langsung upgadre ke iOS 6.1.3 karena verifikasi untuk iOS 6.1.2 sudah ditutup Apple.

Rama Yaumil : Tidak bisa, iPhone 3G mentok di iOS 4.2.1

Anonymous 4 : Untuk cara mengatasi error 1600 dan 1601 silahkan cek disini http://goo.gl/H2wHcy

Anonymous said... Reply Comment

gan ane kan udah upgrade ya tinggal activating iphone doang, tp kok pas di activating error mulu ya terus di itunesnya ada tulisan "there is no simcard intalled in the iphone you areattempting to active" itu gimna ya gan?

A. Shilmi Mulki Rizki said... Reply Comment

mas saya mau tanya kalo pas activating you iphone error terus itu gimana ya

@arli_atpa said... Reply Comment

LIFE TOO SHORT : Kemungkinan iPhone kamu tipe SU (Software Unlock)

Anonymous said... Reply Comment

mas, waktu saya update IOS lewat iTunes muncul "there are purchased items that haven't been transffered to iTunes Library" cara transfernya gimana ya?
itunes saya versi 11.0.4 for windows
dan saya pakai iPad 2, sebelumnya saya udah download IOS 5.1 buat iPad 2 GSM tp not compatible padahal setau saya, saya pake iPad 2 GSM
mohon bantuannya mas....

wil said... Reply Comment

mas, waktu saya update IOS lewat iTunes muncul "there are purchased items that haven't been transffered to iTunes Library" cara transfernya gimana ya?
itunes saya versi 11.0.4 for windows
dan saya pakai iPad 2, sebelumnya saya udah download IOS 5.1 buat iPad 2 GSM tp not compatible padahal setau saya, saya pake iPad 2 GSM
mohon bantuannya mas....

Anonymous said... Reply Comment

mas, waktu saya update IOS lewat iTunes muncul "there are purchased items that haven't been transffered to iTunes Library" cara transfernya gimana ya?
itunes saya versi 11.0.4 for windows
dan saya pakai iPad 2, sebelumnya saya udah download IOS 5.1 buat iPad 2 GSM tp not compatible padahal setau saya, saya pake iPad 2 GSM
mohon bantuannya mas....

@arli_atpa said... Reply Comment

wil : Untuk transfer aplikasi dari iPad ke iTunes, di iTunes harus sudah log in dengan Apple ID yg sama dengan yg dipakai di iPad.
Kalau masalah update iOS searang sdh tidak bisa ke iOS 5.1 karena iOS terbaru sdh 6.1.3

Unknown said... Reply Comment

numpang tanya boz,sya punya iphone 4s,dh di jailbreak,trus sye mau update ke IOS 6.1.3 bsa G.
.?

Unknown said... Reply Comment

maaf bos numpang tanya,,
sya kn punya iphon 4s dh d JB,trus sya mau update ke IOS 6.3.1 bsa G..?

Anonymous said... Reply Comment

om iphone saya dh di update trus restore

pas di itunes dh di bilang 6.1.3
nh pas di nyalain iphone saya diem di logo apple trus di bwhnya ad kyk bar loading
itu knp yh?

Anonymous said... Reply Comment

om iphone saya dh di update trus di restore
pas udah selesai cuman muncul logo apel ama bar loading aj g maju2

tp pas cek di itunes dh ios 6.1.3

Anonymous said... Reply Comment

Bos cara ngilangin tweaks cydia Nya gimana ya, saya punya iPhone 5 GSM 64 gb jailbroken Pengennya di upgrade ke iOS 7 OTA, mohon sarannya dong...

Unknown said... Reply Comment

bos iphone aku 4s udah aku instal ke ios 7 setelah instal minta update sofware itunes itu knp bos?sblm aku isntal ios7 masih jailbreak iphone punya ku,mohon bantuanya bos.

Unknown said... Reply Comment

misi gan ane mau nanya, ane punya 4s tapi kok wifi nya abu-abu ya gan ? alias gak bisa diapa2in,ada pencerahan gan ?
dan satu lagi gan, 4s ane udh bisa bbm, yg mau ane tanya itu paketnya pake paket kuota iphone sperti biasanya apa harus daftar paket khusus bb ya gan ?
thanks

Irwan said... Reply Comment

Mau nanya neh, iPad saya udah di Update dari iOS 4.3 menjadi iOS 7, sebelumnya sudah di backup, pada sat proses pemulihan via iTunes, dan saya click restore from backup, dan sudah selesai prosesnya, ada perintah mencabut kabel, tapi kenapa iPad saya kembali ke perintah awal, yaitu perintah pemulihan kembali seperti semula, sudah saya ulang restore via iTunes beberapa kali, tapi masih tetap seperti semula...., petunjuk bos???

Unknown said... Reply Comment

assalamualaikum bro gua mau tanya ni, gua sda aptudate iphone4 gua, kok tulisanx error. 21., malah hp gua kagak bisa nyala lgi asal di cas pasti yang tertera di iphone conek ke i tune

mohon bantuanx

Anonymous said... Reply Comment

Mohon maaf, apakah kabel datanya harus kabel data asli dari ipadnya?soalnya kabel data asli ipad saya rusak, lalu skrng saya mencoba menggunakan kabel data yang bukan bawaannya asli, tapi alhasil tidak terdetek oleh itune pc nya,mohon pencerahannya pak

eko said... Reply Comment

mas bos,ios 5.1.1 udah bisa bbman blum?makasih sebelumnya

«Oldest ‹Older   201 – 278 of 278   Newer› Newest»

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.