Wednesday, April 25, 2012

Google Drive


Google resmi memperkenalkan Google Drive pada hari ini. Dengan ruang penyimpanan gratis sebesar 5 GB untuk semua pengguna GMail, dilihat dari fungsinya Google Drive ini sama dengan iCloud yang ada pada iOS yaitu sebagai tempat penyimpanan online. Pada Google drive yangt membedakan dengan iCloud kita bisa:
  • Mengedit dokumen secara real time dengan orang lain (berkolaborasi), ini karena Google Docs terintegrasi langsung dengan Google Drive.
  • Menyimpan data-data dan mensinkronisasikan nya antara perangkat mobile dan komputer. Untuk aplikasi mobilenya Google sudah menyediakan aplikasi khusus untuk Android, sedangkan versi iOS nya masih dalam pengembangan.
  • Menikmati fitur pencarian yang semakin ditingkatkan. Google Drive dilengkapi dengan teknologi Optical Character Recognition (OCR) yang mampu memindai isi teks dalam dokumen ataupun foto-foto yang tersimpan di Google Drive.
Plus, aplikasi web yang sudah terintegrasi dengan Google Drive bisa diinstall dari sini.

Saya sudah mempercayakan Google untuk mengindeks seluruh postingan yang ada di Blog ATPA soft ini, dan mungkin saya juga harus mempercayakan file-file saya kepada Google Drive.

Ingin mencobanya? Langsung saja ke http://drive.google.com/start.


    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.