Monday, September 24, 2012

Download iOS 6


Tanggal 19 September 2012 kemarin sistem operasi tercanggih untuk perangkat bergerak, iOS 6, secara resmi dapat diunduh oleh umum. Update tersebut bisa kamu dapatkan secara over-the-air (OTA) atau lewat iTunes.

Namun terkadang, proses update lewat over-the-air kurang cocok bagi pengguna perangkat iOS yang mendapati koneksi internetnya lambat atau tidak terhubung lewat WiFi dengan kecepatan yang mumpuni. Begitu pun bila lewat iTunes yang tidak mendukung multiple connection, perangkat iOS Anda harus terhubung terus dengan iTunes hingga proses pengunduhan update selesai.

Kamu dapat mengunduh iOS 6 Software Update secara langsung dari server Apple, menggunakan download manager yang terpasang di Mac/PC kamu. Berikut tautan iOS 6 Software Update sesuai perangkatnya,

Catatan:
Disarankan untuk mendownload file diatas menggunakan downloader/download accelerator agar menghindari perubahan ekstensi file. Jika Anda mendownload file diatas menggunakan browser (builtin) maka ada kemungkinan file hasil download-an berubah menjadi .rar atau .zip, kalau itu terjadi Anda cukup mengubah ekstensi nya dari .rar menjadi .ipsw.

Dengan adanya tautan langsung ke server Apple, kamu bisa upgrade ke iOS 6 lebih cepat dan lebih mudah. Setelah file IPSW terunduh, Anda bisa melakukan update menggunakan iTunes atau secara manual, silakan baca tutorial cara update iOS. Untuk kamu yang tidak ingin repot, kamu bisa upgrade iOS lewat Over the air (OTA) caranya baca tutorial upgrafe via OTA.


    Artikel Terkait



9 comments:

pezz1005 said... Reply Comment

Mas ARli, kalo mo downgrade dari OS 6 ke 5.11 gimana yah?? apa caranya juga sama kyk pas restore manual?? tapi milih file ipsw yang 5.11 gitu?? ato gimana yah?

tenkyu berat...:))

@arli_atpa said... Reply Comment

Saya juga belum pernah melakukan downgrade, tapi sepengetahuan saya caranya beda dengan cara mau upgrade iOS. Coba cari di mbah google tutor nya banyak, atau lihat video ini http://www.youtube.com/watch?v=s3nVFFRnBTk

tony.com said... Reply Comment

maaf gan saya mau tanya saya pakai iphone 3gs ios.5 jaibreak dan pemeberitahuan perangkat lunak saya ada ios.6 setelah saya dowload dan install tapi akhirnya gagal, oh iya kalau saya dowload melalui itunes apakah jaibreak saya hilang?

@arli_atpa said... Reply Comment

Tentu jailbreak akan hilang jika kita melakukan upgrade iOS.

Unknown said... Reply Comment

Gan numpang nanya kalo ipsw diatas yg buat ipad 2 3G. Ke lock ga operator indonesia nya?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Rezky Aprialdi: iPad 2 3G kamu tipe SU atau FU? Kalau SU akan terlock, tapi kalau FU tidak akan terlock.

Unknown said... Reply Comment

bos saat saya restore iphone 3gs saya dia ga bsa aktifasi jdinya... gmana ya bos mohon bantuannya

Unknown said... Reply Comment

kalo pas update kabelnya kecabut gimana solusinya boss?

B said... Reply Comment

Bisa ngga ya iPod 3G upgrade iOS 6

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.