Wednesday, August 31, 2011

Mozilla Firefox 6 Final Terbaru

ATPA soft - Lagi-lagi di hari yang fitri ini saya berbagi informasi baru yang berguna lagi buat sobat ATPA soft semua. Kali ini tentang browser yang pasti sudah akrab dengan sobat yang selalu menemani dalam browsing sehari-hari, yang pasti sudah sobat kenal dan pernah pergunakan yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah Mozilla Firefox. Mozilla Firefox telah merilis versi terbarunya yaitu Mozilla Firefox 6.0.

Sesuai dengan rencana untuk merilis versi terbaru Firefox secara lebih cepat, kini telah hadir kembali browser Mozilla terbaru yaitu Mozilla Firefox 6 Final. Tentunya ada beberapa peningkatan, perbaikan dan fitur-fitur baru yang ditambahkan pada Firefox versi stabil terbaru ini, diantaranya peningkatan kecepatan saat membuka browser, tampilan address bar yang terlihat lebih soft, dan lainnya.

Berikut ini beberapa fitur baru di Firefox 6 Final. Sebenarnya tidak terlalu terasa bedanya dibandingkan dengan versi sebelumnya, namun tetap saja ada peningkatan dan fitur-fitur menarik yang bisa dilihat pada browser Mozilla terbaru ini.


  • Peningkatan kecepatan terutama saat startup (browser bisa dibuka lebih cepat) sampai dengan 20% dibanding versi sebelumnya, dan lebih responsif saat digunakan.
  • Tampilan address bar Firefox sekarang menyorot / highlight nama domain situs, sementara alamat lengkap halaman web ditampilkan secara sekilas (berwarna abu-abu).
  • Tampilan identity block di sebelah kiri address bar pada situs yang menggunakan protokol SSL / https (misalnya login page Google dll), terlihat lebih elegan dengan warna lebih soft.
  • Beberapa peningkatan dukungan pada teknologi terbaru CSS, Javascript, dan HTML5
  • Fitur-fitur untuk pengembangan web (web development) seperti Scratchpad untuk mengedit dan menjalankan perintah Javascript secara live dan interaktif, menu Web Developer baru lebih lengkap, perbaikan fitur Web Console, dll.
  • Peningkatan fitur Firefox Sync (sinkronisasi bookmark dan profile akun)
Fitur selengkapnya lihat di sini.


Silahkan langsung download dari situs resmi Mozilla di sini.

Tambahan:
  • Untuk list download lengkap Mozilla Firefox lihat di sini.
  • Download Mozilla Firefox Portable di sini.
  • Mozilla Firefox Mobile (ponsel Android, iPhone, dll) download di sini.


Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lainnya Juga :



Facebook Comment

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.