Tuesday, July 17, 2012

Munculkan Emoji yang Tersembunyi dengan EmojiPro


Emoji merupakan istilah yang digunakan di Jepang untuk emoticon. Emoji sangat menyenangkan untuk digunakan karena dapat mengekspresikan perasaan dengan cara yang lebih baik dari kata-kata. Emoji kerap kali digunakan pada saat berkomunikasi menggunakan pesan teks, iMessages, e-mail, Twitter, dan catatan. Pada awal kemunculannya, Emoji hanya bisa digunakan apabila kamu sudah melakukan jailbreak terlebih dahulu. Namun pada iOS 5, Emoji sudah dapat kamu nikmati dengan cara mengikuti tutorial mengaktifkan emoji.

Emoji yang terdapat pada iOS 5 terdiri dari 722 karakter. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya masih ada sekitar 300 karakter tersembunyi yang terdapat pada emoji? Seorang developer Cydia yang menyebut dirinya sebagai Hiraku membuat tweak yang mampu memunculkan karakter emoji yang tersembunyi tersebut. Tweak ini dinamakan EmojiPro, dan dapat kamu peroleh lewat Cydia hanya dengan membayar $0.99 pada repository BigBoss.

EmojiPro memberikan karakter-karakter yang lebih menarik dan dapat kamu gunakan pada keyboard emoji kamu, untuk lebih jelasnya mari kita lihat gambar berikut.


EmojiPro dapat digunakan pada setiap iPad, iPhone dan iPod Touch yang sudah berada pada iOS 5.1 atau lebih. Namun sayangnya apabila kamu mengirimkan EmojiPro kepada seseorang, si penerima juga sudah harus berada pada iOS 5.1 atau lebih, sudah di Jailbreak atau belum. Untuk Mac, agar EmojiPro dapat terbaca, OS yang digunakan haruslah OS X Lion.

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.