Tuesday, July 17, 2012

4 Animasi Unlock Yang Membuat iDevice Anda Lebih Keren

Beberapa saat lalu MakeMac pernah membahas tentang Lockscreen Swap, themes ini dapat membuat Lockscreen menjadi semakin elegan. Kali ini MakeMac akan mencoba membagikan tweak, yang membuat efek-efek keren dengan animasi yang beragam yang akan muncul pada saat kamu membuka iDevice.

Unfold

Tweak buatan Anton Kudin ini sempat menjadi omongan di kalangan komunitas Jailbreak, kemudian tweak ini direalisasikan oleh seorang developer Cydia yang bernama Jonas Gessner. MakeMac pun pernah membahas tentang peluncurannya. Sensasi melipat yang didapatkan pada saat membuka iDevice merupakan hal unik yang membuat semua orang ingin mencobanya. Pada awal peluncurannya, Unfold mungkin masih memiliki banyak bug yang membuat Unfold tidak dapat terbuka, namun pada versi 1.0.5 sekarang, Unfold sudah banyak memiliki perubahan yang membuatnya patut digunakan pada setiap iDevices.



Paperlock

Paperlock dibuat oleh seorang developer Cydia yang bernama Apocolipse. Tweak ini bisa kamu dapatkan pada repository BigBoss seharga $2.99. Tweak ini merubah Lockscreen kamu menjadi tampak seperti lembaran kertas. Fitur tambahan yang dimiliki oleh tweak ini adalah Peel Bandaid to Unlock dan Peel Plastic to Unlock. Animasi yang unik pada tweak ini, membuatnya cocok untuk digunakan pada setiap iPhone dan iPod Touch, sayangnya tweak ini belum dapat digunakan pada iPad.


Unlockize

Unlockize merupakan tweak buatan John Coates yang dapat kamu dapatkan di Cydia seharga $1.99. Tweak ini dibuat karena sebelumnya terinspirasi oleh desain Fold to Unlock karya Anton Kudin pada suatu situs jejaring yang populer desainer. 7 (tujuh) animasi unlock yang keren merupakan kelebihan utama yang terdapat pada Unlockize. Animasi tersebut juga dapat kamu pilih untuk muncul secara acak.


UnlockFX

Tweak ini agak berbeda dengan ketiga sebelumnya, karena tweak ini bukan aktif bukan pada saat kamu melakukan unlock, melainkan akan aktif setelah kamu selesai melakukan unlock atau memasukkan passcode. Fitur lainnya adalah Drag to Unlock yang membuat kamu dapat melakukan unlock dengan posisi jari yang berada di mana saja, tidak harus berada di Slider. Tweak ini bisa kamu dapatkan pada repository BigBoss seharga $1.99


Kesimpulan

Animasi unlock yang beragam membuat iDevice kamu makin berwarna, beberapa dari tweak diatas mungkin masih memiliki bug yang membuat kamu stuck pada layar Lockscreen, apabila hal ini terjadi, cukup lakukan reboot dengan menahan tombol Home dan Power selama beberapa saat sampai iDevice mati dan kemudian muncul logo Apple.

    Artikel Terkait



1 comments:

zia said... Reply Comment

bang, apa bnr rumor kmrin katanya Iphone bisa dmasukain BBM? aku juga lihat di youtube ko bisa bang?
Klo bisa tu carnya gmna bang.

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.