Wednesday, June 22, 2011

Free Software CATIA, PROCAM and AutoCAD

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan software desain 2d maupun 3d, bagi anda yang suka dengan dunia designers pasti tidak asing lagi dengan beberapa software desain ini. Untuk memenuhi permintaan sobat blogger yang sudah request kemarin, maka langsung saja Check it out !

1. CATIA

CATIA (Computer Aided Three-dimensional Interactive Application) adalah multi-platform CAD / CAM / CAE komersial software suite yang dikembangkan oleh perusahaan Perancis Dassault Systemes . Ditulis dalam C + + bahasa pemrograman , CATIA adalah landasan Dassault Systemes dari siklus hidup produk manajemen suite perangkat lunak.
CATIA bersaing di pasar CAD / CAM / CAE dengan Siemens NX , Pro / ENGINEER , Autodesk Inventor , dan SolidEdge serta banyak lainnya.
Umumnya disebut sebagai 3D Product Lifecycle Management software suite, CATIA mendukung beberapa tahapan pengembangan produk ( CAX ), dari konseptualisasi, desain ( CAD ), manufaktur ( CAM ), dan rekayasa ( CAE ). CATIA memfasilitasi kolaborasi di seluruh disiplin ilmu rekayasa, termasuk permukaan & desain bentuk, peralatan teknik, mekanik dan rekayasa sistem.





2. PROCAM

Simple, Powerful, Productive
PROCAM adalah berdiri sendiri CAD / CAM sistem yang mendukung hampir semua operasi mesin CNC termasuk 2 sampai 5 pusat sumbu mesin, multi-sumbu mesin bubut, pukulan, plasma, dan laser. Yang mudah untuk memahami antarmuka dan CAD ​​alat memungkinkan bagian yang akan dimodelkan dengan cepat dengan intuitif
Toolpath penciptaan dan lengkap mudah menggunakan alat. PROCAM tersedia dalam pilihan modul yang meliputi gambar rangka dan pemodelan permukaan; 2,5 Penggilingan Axis; 3 Axis Machining, Machining Rotary dan Multi-pesawat, 2, 4 dan C-Axis Turning; 2-4 Wire EDM Axis, Punch, Plasma; laser, dan bersarang.





3. AutoCAD

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.
AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan lain-lain.
Format data asli AutoCAD, DWG, dan yang lebih tidak populer, Format data yang bisa dipertukarkan (interchange file format) DXF, secara de facto menjadi standard data CAD. Akhir-akhir ini AutoCAD sudah mendukung DWF, sebuah format yang diterbitkan dan dipromosikan oleh Autodesk untuk mempublikasikan data CAD.
AutoCAD saat ini hanya berjalan disistem operasi Microsoft. Versi untuk Unix dan Macintosh sempat dikeluarkan tahun 1980-an dan 1990-an, tetapi kemudian tidak dilanjutkan. AutoCAD masih bisa berjalan di emulator seperti Virtual PC atau Wine.


Khusus untuk AutoCAD, agar bisa full versi silahkan download keygennya dibawah ini.
>> Download Keygen AotuCAD


Semoga software yang saya bagi ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.
CowoBaek

Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lainnya Juga :

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.