Wednesday, March 27, 2013

Cara Upgrade iOS 6.1.3 Dari iTunes / Manual


iOS 5.1 membawa serta kinerja dan perbaikan daya tahan baterai , bersama dengan beberapa fitur baru. Upgrade ke iOS 5.1 adalah tugas mudah dan Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda ke PC dan memeriksa pembaruan.

Sebenarnya cara upgrade iOS bisa dilakukan dengan cara Over The Air (OTA) yang artinya Anda melakukan upgrade melalui iPhone yang terkoneksi dengan internet (Wi-fi) secara langsung. Namun dengan kondisi internet di negara kita yang masih belum dapat dikatakan lancar dan file yang harus di download untuk upgrade iOS berukuran besar, takut terjadi error di tengah perjalanan download jadi sebaiknya anda melakukan upgrade iOS dengan langkah melalui iTunes atau manual dibawah ini saja.

PENTING!!!
Sebelum melakukan proses upgrade iOS dengan cara melalui iTunes atau manual, hal terpenting yang harus anda lakukan adalah BACKUP Data iPhone / iPad / iPod Touch anda terlebih dahulu dengan iTunes. Caranya sambungkan iDevice anda ke komputer dengan kabel USB, buka iTunes dan diamkan sampai iDevice anda terdeteksi, setelah itu klik nama iDevice anda pada kolom menu sebelah kiri iTunes, kemudian klik kanan pada nama iDevice anda tadi dan pilih Back Up, tunggu sampai proses selesai dan iDevice anda telah terBackup.



Cara Update untuk IOS 5.1 Melalui iTunes :

Langkah 1 : Pastikan anda menggunakan iTunes versi terbaru, cek disini.

Langkah 2 : Hubungkan perangkat Anda ke iTunes menggunakan kabel USB.

Langkah 3 : Setelah iTunes telah mendeteksi perangkat Anda, klik pada nama perangkat di menu sebelah kiri dan klik pada "Check for Update" di kotak deskripsi perangkat.


Langkah 4 : Apple akan menunjukkan pesan popup seperti yang terlihat di atas jika update untuk perangkat Anda tersedia. Klik pada tombol "Download dan Update".

Langkah 5 : Apple akan men-download IOS 5.1 update dan menginstalnya pada perangkat Anda. Adalah penting bahwa Anda TIDAK melepaskan perangkat dari komputer selama proses tersebut. Hal ini juga dianjurkan untuk menjaga komputer Anda terpasang ke stopkontak selama proses tersebut.

Itu saja. Proses ini mungkin memakan waktu sekitar 10-30 menit tergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload update untuk komputer Anda dan menginstalnya. Setelah IOS 5,1 terinstal, iTunes akan melakukan sinkronisasi perangkat Anda dan Anda dapat menggunakannya lagi.


Cara Update untuk IOS 5.1 Manual :

Dalam beberapa kasus, proses update iTunes tidak mungkin bekerja untuk Anda karena beberapa alasan. Dalam kasus tersebut, Anda juga dapat memperbarui perangkat ke IOS 5.1 manual. Berikut langkah-langkah secara manual memperbarui perangkat ke IOS 5.1.

Langkah 1: Download iOS 5.1 file IPSW untuk perangkat Anda dibawah ini, pilih yang sesuai iDevice anda karena jika salah file akan terjadi error.

Update :
Download iOS 6 disini.

Download iOS 6.1.2 disini.


Link dibawah ini adalah link iOS 5.1 jadi kalau mau yang baru lihat link diatas.
Tips : "Gunakan Aplikasi Download Manager agar proses download anda terhindar dari error & juga proses download menjadi lebih cepat".

Langkah 2: Pastikan anda menggunakan iTunes versi terbaru, cek disini.

Langkah 3: Hubungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB dan kemudian buka iTunes dan biarkan hingga iTunes mendeteksi iDevice anda.

Langkah 4: Setelah perangkat Anda terdeteksi - ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah untuk Operating System yang berbeda.
  • Untuk Windows - Tekan & tahan tombol Shift dan kemudian klik tombol "Restore".
  • Untuk Mac OS X - Tekan & tahan tombol Option dan kemudian klik tombol "Restore".

Langkah 5: Dalam dialog berikutnya browse ke file yang Anda download dari Langkah 1 tadi dan pilih file IPSW. Seperti gambar dibawah ini.


Langkah 6: iTunes sekarang akan menggunakan file IPSW dan memperbarui perangkat ke iOS 5.1. Proses ini harus memakan waktu sekitar 10-20 menit.

Itu saja. Perangkat Anda akan diperbarui untuk iOS 5.1 dengan mudah. Silahkan posting pertanyaan Anda di kotak komentar di bawah.

Catatan : Jika saat proses Upgrade iOS 5.1 secara manual anda menemui error "The iPhone "iPhone" could not be restored. An unknown error occurred (3194)". untuk mengatasinya silahkan baca postingan saya disini.

    Artikel Terkait



278 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 278   Newer›   Newest»
DuniaGUe said... Reply Comment

Apakah aplikasi dan seluruh kontak hilang?

@arli_atpa said... Reply Comment

Iya akan hilang oleh karena itu jgn lupa untuk me-backup isi iDevice anda terlebih dahulu ke iTunes.

Wιdι Mɑrshɑ Fɑdιℓɑ said... Reply Comment

kalo misalnya setelah selesai seluruh prosesnya, cara untuk balikin data&seluruh aplikasinya gimana?

@arli_atpa said... Reply Comment

Nanti setelah selesai semua prosesnya, iTunes dgn otomatis memberikan pilihan utk restore data dari backup atau memakai data baru. Jadi tinggal pilih restore from backup setelah itu tinggal tunggu prosesnya.

tito said... Reply Comment

kalo saat restore macet skitar 98% gmn?apa yg harus dilakukan.. cb cabut kabel USB & restoring lagi tetep 98% macet..
cb computer laen malah 20%macet

Unknown said... Reply Comment

ipad saya tidak terdeteksi setelah saya reset,bagaimana caranya agar terdeteksi kembali ya?thanks.Salim Pin:230FDE6D

@arli_atpa said... Reply Comment

@salim oemar blog: maksudnya di reset itu di restore iOS nya?

@arli_atpa said... Reply Comment

@tito: iDevice nya apa, terus restore iOS berapa?

sigit said... Reply Comment

saya udah update n download sampai selesai tp knp g bsa y
tks

@arli_atpa said... Reply Comment

Apanya yang gak bisa?

Unknown said... Reply Comment

setelah kita upgrade iOS 5.1.1 pada iphone.
apa harus di jailbreak lagi??

@arli_atpa said... Reply Comment

Iya, karena saat upgrade ios jb akan otomatis hilang.

Anonymous said... Reply Comment

mas saya sudah download FIrmware IOS 5.1.1 3GS pas saya restore malah umknown error itu kenapa yah?

@arli_atpa said... Reply Comment

Restorenya gimana? Sudah ikutin langkah 4 pada update secara manual diatas?

Anonymous said... Reply Comment

idevice saya ipad 2 wifi, error 3194, sudah melakukan semua petunjuk di atas, sudah recovery dan kembali restore tetapi masih error 3194. Mohon petunjuknya, trims

Anonymous said... Reply Comment

error 3194 muncul setelah extracting software pada itunes hampir selesai

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Silahkan ikuti langkah - langkah pada postingan saya disini --> http://cowo-baek.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-itunes-error-3194-saat.html

Anonymous said... Reply Comment

apa update dengan cara manual,,, membutuhkan jaringan internet

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Iya membutuhkan koneksi internet dari wi-fi, karena waktu melakukan update nanti akan ada verifikasi dari Apple dan itu membutuhkan koneksi internet.

Anonymous said... Reply Comment

setelah restore malah muncul there is no sim card instaled" gmna ni?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Kemungkinan besar iDevice kamu tipe SU (Software Unlock) atau Locked, jadi harus di unlock dulu suapaya bisa pakai sim card-nya.

Utami Rizki Umar said... Reply Comment

bedanya via itunes sama manual apa? trus kalo windows harus pake manual atau gimana?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Utami Rizki Umar : Bedanya via iTunes sama manual, klo via iTunes proses download firmware iOS nya dilakukan oleh iTunes, tapi membutuhkan koneksi internet yg stabil & bagus agar tdk terjadi error. Sedangkan untuk manual kita download firmware dulu manual, setelah itu baru lakukan proses update iOS via iTunes. Saya sarankan lebih baik menggunakan cara yg manual.

Anonymous said... Reply Comment

mas saya mau nanya , kan saya udah back up tuh sampe 2 kali nah trus saya rada ragu ntr data saya ilang semua , saya lg nyoba nih buat update os nya tinggal nunggu 5 hours for downloading, kan sudah saya back up nah jadinya apps photos music video saya ilang semua ngga? saya takut nih mana udah ke pencet update lagi trus udah agree di itunes nya :( mas jawab yaa

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous : iya setelah diupdate semua data di iPhone akan hilang, tapi asalkan udah di backup nanti setelah upgrade selesai tinggal restore data from backup agar semua data di iPhone kembali lagi.

Anonymous said... Reply Comment

nah saya udah selesai semuanya dari os nya jg udah ganti nah ko data saya hilang semua , trus gimana caranya balikin datanya lagi:(((((((((((((((((( tp sebelumnya saya sudah back up kooooo trus ada pilihan revert atau apply nah saya milihnya apa? :(

Anonymous said... Reply Comment

Bos kalo iphone 3gs ane pake 4.2.1 pas restore Untuk upgrade ke 5.1.1 muncul error 36 ane udah pake DFU mode, kalo ga pake DFU yang keluar error 1645 itu kenapa ya..ane udah coba langsung download dr iTunes dan juga coba restore manual tetep aja ga bs, mohon pencerahan donk bos

@arli_atpa said... Reply Comment

Di iTunes pilih nama iDevice kamu terus klik kanan pilih restore from backup.

Anonymous said... Reply Comment

Sy punya ipod 4G yg sudah dijailbreak, tp sy mau kembaliin kenormal lg bisa? Cara gimana ya? Sy pengen donlot ios 5 jg. Mohon bantuannya yaa ;;)

desinovita said... Reply Comment

Tsy punya ipod 4G yg sudah dijailbreak tp sy mau balikin kenormal lg gimana caranya ya? Sy pengen upgrade iOS jg, iOSku masih yg iOS 3
Mohon bantuannya yaa, thx be4 :)

desinovita said... Reply Comment

sy punya ipod 4G yg sudah dijailbreak tp sy mau balikin kenormal lg gimana caranya ya? Sy pengen upgrade iOS jg, iOSku masih yg iOS 3
Mohon bantuannya yaa, thx be4 :)

@arli_atpa said... Reply Comment

desinovita : hapus dulu semua tweak yg didownload dari cydia, kemudian backup data di iTunes. Klo sdh di backup, langsung upgrade aja iOS nya.

Anonymous said... Reply Comment

filenya ipsw sudah saya download,mau di upgrade di laptop tp tanpa internet bisa??

@arli_atpa said... Reply Comment

tidak bisa, proses upgrade harus terkoneksi internet karena membutuhkan verifikasi dari server Apple.

Anonymous said... Reply Comment

bos saya mau bertanya donk. saya memiliki iphone 3GS. kemungkinan iphone saya FU, saat ini masih memakai ios 3.1 (sdh di jailbreak) dan saya ingin mengupgrade ke ios 4 saja. tetapi di itunes (pakai laptop buka itunes) saya tertulis upgrade ios 5. bagaimana cara saya untuk dapat upgrade ke ios 4 saja? apakah resiko yang saya hadapi apabila saya melakukan upgrade dengan iphone FU? lalu apa keunggulan ios 4 dan ios 5? dan yg terakhir apakah dengan mengupgrade ios, iphone saya menjadi lambat atau lemot? thx
jika ternyata sehabis saya upgrade ios nya lalu ternyata iphone saya SU apa yg terjadi?

Anonymous said... Reply Comment

bos saya mau bertanya donk. saya memiliki iphone 3GS. kemungkinan iphone saya FU, saat ini masih memakai ios 3.1 (sdh di jailbreak) dan saya ingin mengupgrade ke ios 4 saja. tetapi di itunes (pakai laptop buka itunes) saya tertulis upgrade ios 5. bagaimana cara saya untuk dapat upgrade ke ios 4 saja? apakah resiko yang saya hadapi apabila saya melakukan upgrade dengan iphone FU? lalu apa keunggulan ios 4 dan ios 5? dan yg terakhir apakah dengan mengupgrade ios, iphone saya menjadi lambat atau lemot? thx

@arli_atpa said... Reply Comment

Saran saya lebih baik kamu upgrade ke iOS 5.1.1 saja karena iPhone 3GS tidak akan lemot jika pakai iOS 5.1.1 malahan akan lebih baik performanya dibanding memakai iOS 3.1. Selain itu pada iOS 5.1.1 membawa perubahan yang lebih baik dari iOS versi sebelumnya.

eko said... Reply Comment

klo untuk type iphone FU dan SU cara upgrade nya sama atau tidak? takutnya klo habis di upgrade malah kena lock.

@arli_atpa said... Reply Comment

Untuk iPhone FU dan SU cara upgrade nya bisa menggunakan cara yang sama, tapi untuk iPhone SU sebelum melakukan upgrade pastikan versi iOS yg di inginkan sudah bisa dijailbreak agar apabila terlock dapat di unlock lagi, namun jika versi iOS yg di inginkan belum bisa dijailbreak sebaiknya ditunda dulu upgrade iOS nya.

eko said... Reply Comment

nah untuk versi ios iphone yg skrg sudah bisa di jailbreak blm bos?

@arli_atpa said... Reply Comment

Untuk versi iOS paling baru yaitu iOS 5.1.1 sudah bisa dijailbreak.

@arli_atpa said... Reply Comment

Untuk tutorial jailbreak iOS 5.1.1 bisa lihat disini :
http://cowo-baek.blogspot.com/2012/05/jailbreak-untethered-ios-511-with.html
atau
http://cowo-baek.blogspot.com/2012/06/jailbreak-untethered-ios-511-with.html

eko said... Reply Comment

oke, makasih bos atas bantuan nya

Anonymous said... Reply Comment

gan ane bingung yang cara manual langkah 4

Langkah 4: Setelah perangkat Anda terdeteksi - ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah untuk Operating System yang berbeda.

Untuk Windows - Tekan & tahan tombol Shift dan kemudian klik tombol "Restore".
Untuk Mac OS X - Tekan & tahan tombol Option dan kemudian klik tombol "Restore".

maksud tahan tombol shift terus restore dimananya sih? terus selanjutmya gimana?

@arli_atpa said... Reply Comment

eko : iya sama-sama.

Anonymous : tombol restore yang ada pada iTunes, terus tombol shift yang ada di keyboard. langkah selanjutnya ikuti cara yg sdh saya tulis diatas.

Anonymous said... Reply Comment

ko back up nya ga selesai selesai ya udh 2 jam nih?

@arli_atpa said... Reply Comment

Kemungkinan ada yg salah dengan proses backup tersebut, coba cabut kabel data dari laptop kemudian lakukan backup ulang.

Anonymous said... Reply Comment

caranya download via idm gimana ya?

@arli_atpa said... Reply Comment

Sebelum download via IDM tambahkan dulu jenis file IPSW ke IDM > Option > File Types > Ketikan IPSW kedalam tabel disitu lalu klik OK.

BogiL said... Reply Comment

bro mau minta pencerahannya , saya pake iOS 5.1.1 trus saya jailbreak pake redsn0w untuk iOS 5.1 dan alhasil banyak feature yang hilang sprti Message, Phone,dll . jadi saya tidak bisa outgoing call hanya bisa trima tlfon, safari saya juga hilang, tidak bisa kirim sms juga. trima kasih banyak bro sblomnya...

BogiL said... Reply Comment

BRO!!!! makasih banyak, blog lo ngebantu gw banget... gw udah ikutin langkah2 untuk jailbreak pake redsn0w dr panduan lo, dan skr udah bisa iPhone gw balik lagi dan ada Cydianya.. makasih banyak bro... banyak bantu orang, banyak di senangi orang....

Unknown said... Reply Comment

maap mas oot, kalo mo liat id iphone 3g gimana ya? soalnya temen saya lupa passwordnya. ato gimana caranya bikin id yang baru

thanks

Fahmi Salvarea said... Reply Comment

Bos... klo iphone yg FU brarti aman untuk di hard reset lagsung dri ponsel ya?
Saya maw beli iphone 2nd tkutnya ke unlock lage...
Mohon petunjuknya suhu...
:)
tolong copy baleznya keemail saya jga bos ya
.. di "fsalvarea@gmail.com"
:)

Fahmi Salvarea said... Reply Comment

Bos... klo iphone yg FU brarti aman untuk di hard reset lagsung dri ponsel ya?
Saya maw beli iphone 2nd tkutnya ke unlock lage...
Mohon petunjuknya suhu...
:)
tolong copy baleznya keemail saya jga bos ya
.. di "fsalvarea@gmail.com"
:)

Unknown said... Reply Comment

klw pesannya begini kenapa mas
"the iphone "ocy phone" cannot be restored at this thime because the iphone software
update server could not be contracted or is temporarily unavaible

Unknown said... Reply Comment

klw pesannya begini kenapa mas
"the iphone "ocy phone" cannot be restored at this thime because the iphone software
update server could not be contracted or is temporarily unavaible

@arli_atpa said... Reply Comment

@Bogil : Iya sama-sama, senang juga bisa membantu.

@rani : masuk Setting > Store > klik Apple ID > pilih iForgot.

@Fahmi : iya, tapi apabila iPhone FU yg sdh di jailbreak jgn di hard reset lgsg dari gadget krn akan stuck dan error. Klo beli iPhone beli yg di Indonesia aja krn semua FU baik dari bundling Telkomsel ataupun XL.

@Unyil : mungkin servernya sedang sibuk, coba beberapa saat lagi.

Unknown said... Reply Comment

maaf gan, saya punya ipad A1430 32G, setelah saya restore dengan file iOS 5.1 untuk iPad 3GSM muncul "ipad could not be restored because the firmware file is not compatible, setelah saya coba pake file iPad 3Wifi, reason nya masih tetap sama. mohon penjelasannya iPad A1430 harus menggunakan firmware file yang mana atau nama filenya harus di rubah? terima kasih gan.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Ilham : itu berarti kamu salah download file IPSW nya, download yg sesuai iDevice kamu. Kamu pakenya iPad brp??

Unknown said... Reply Comment

gan mau nanya nih,, q beli second apple 3g 16gb,, q mau download aplikasi ngak bisa krna harus sign in id dulu,, nah sementara q ngak tau email+psword id apple trsbut,,
gimana nih gan q dah cba buat id apple yg baru smpai pakai 4 email slalu gagal,,
mohon bantuannya gan,, thanks

@arli_atpa said... Reply Comment

Bikin ID Apple baru aja, kalau cara bikinnya masih bingung tutorialnya cari di mbah google aja.

anekakawan said... Reply Comment

Kalo saya ingin meng-upgrade iPad 1 (punya sy iPad yang produksi pertama)ke iOS5, apa msh bisa? apa tdk kejauhan..?

Anonymous said... Reply Comment

iphone 3G bisa pake yg 3Gs gak? makasih

Anonymous said... Reply Comment

buat iphone 3G sama 3Gs sama ya?

Anonymous said... Reply Comment

saya mau tanya mas , saya punya iphone 3g, kmaren gak sengaja saya reset all seting gitu , trus jadi ngeblank muncul gambar aple aja , trs saya coba restored lagi tapi gagal terus , tp ke itunes nya tetep connect , selalu ada tulisan iphone cannot restored , error 2003 gitu . kenapa ya ? mohon penjelasannya . thx

Unknown said... Reply Comment

kalo iPhone nya udh di jailbreak gimana cara update iOS nya?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anekakawan : iyaa masih bisa, silahkan aja coba.

@Anonymous 1 : 3G tidak sama dgn 3GS jadi harus pakai yg sesuai tipe iDevice kamu.

@Anonymous 2 : iPhone 3G nya pake iOS brp?

@Tommy : Sama aja dengan cara yg saya tulis diatas, cuma sebaiknya sblm update iOS nya hapus dulu semua tweak yg didownload dari cydia.

khairian yusuf said... Reply Comment

mas saya mau tanya , iphone 3gs fu saya ios 5.0.1 jailbreak , saya mau upgrade ke 5.1.1 , tapi kan sekarang sudah muncul ios 6 , apa masih bisa di upgrade 5.1.1 ?

@arli_atpa said... Reply Comment

Ryanucup : Tidak bisa, mending langsung upgrade iOS 6 aja karena iOS 6 juga udah bisa di Jailbreak.

khairian yusuf said... Reply Comment

kelebihan kekurangan ios 6 apa mas ? apa lebih bagus dari pada ios 5.1.1 ?

@arli_atpa said... Reply Comment

Yang jelas lebih bagus dari iOS 5, kalau mau tahu kelebihan & kekruangannya silahkan coba sendiri karena saya sendiri belum nyoba.

Anonymous said... Reply Comment

bisa minta link buat iphone 3g gak? yg ios 5.1.1

Anonymous said... Reply Comment

gan saya punya iphone 3g 16gb mau upgrade ke ios 5.1.1 atau 6 bisa gak? bisa minta link download+tutorial gak? makasih

khairian yusuf said... Reply Comment

mas cara restore iphone ke factory setting kayak awal beli lewat itunes gimana ya ? saya udah lakuin kayak tutorial2 di mana-mana , saya buka itunes , abis itu saya colokin iphone nya ke pc , trus saya klik restore , saya ikutin langkah nya malah dia download file , kayak nya download ios 6 deh , saya pake itunes yang baru , kalo sekedar restore aja balikin ke factory settingan awal itu gimana ?

Anonymous said... Reply Comment

Mas, sy pakai ipod touch 4Gen.
iOS 4.1, jailbreak.

Jika sy mau upgrade ke iOS 6 lalu dijail break jg, apakah semua apps di iOS 4.1-nya (cydia, repo, DLC, apps dr instalous, dsb)akan tetap ada? Atau malah hilang/mesti reinstall?

Mohon petunjuk. Terima kasih.

@arli_atpa said... Reply Comment

Anonymous 1 : Untuk iPhone 3G tidak suport iOS 5 sama iOS 6. iPhone 3G mentok di iOS 4.3.3

ryanucup : kamu harus download terlebih dahulu file .ipsw iOS terbaru (iOS 6) karena restore ulang sama saja dengan upgrade iOS.

Anonymous 2 : Untuk iOS 6 baru bisa di jailbreak tethered, semua tweak yg didownload dari cydia harus reinstall karena iTunes tdk bisa membackup tweak yg didownload dari cydia.

Teguh SM said... Reply Comment

Thanks masbro, alhamdulillah done I Pod saya..

azeeQabuto said... Reply Comment

om momod, cara mengatasi Error 1 pada saat upgrading ke IOS 6 gmana sih, sudah 2 hari ini iPad2 ane lum bisa di uPgrade

Anonymous said... Reply Comment

om, ko udah di restore from backup datanya ga balik lagi?

Anonymous said... Reply Comment

masbro, iphone saya 3gs iOS 5, trus saya Upgrade ke iOS 6 seperti langkah diatas dan sudah berhasil. tapi saat sync app banyak applikasi yang failed to instal, itu kenapa ya? apa harus di jailbrake lagi?

Anonymous said... Reply Comment

Mas saya mau upgrade ios 6, tapi takut data iphone kayak kontak sama sms bakal hilang. Solusinya gimana ya? Tolong dijawab ya. Makasih.

@arli_atpa said... Reply Comment

Teguh : Yoyoi sama-sama.

azeeQabuto : coba cari di mbah google.

Anonymous 1 : Restore datanya gimana?

Anonymous 2 : iya harys dijailbreak lagi, itu sync failed krn jailbreaknya hilang.

Anonymous 3 : Backup dulu data iDevice kamu lewat iTunes, nanti setelah upgarde datanya bisa direstore.

Unknown said... Reply Comment

Gan punya saaya iPhone 3GS SU, saya upgrade kemaren ke OS6, bisa di jailbreak dan di unlock ga ? soalnya kartu SIM tidak terdeteksi.

Unknown said... Reply Comment

maaf gan,, mau tanya, saya pake iphone 3gs dengan os 4.1 jailbreaking, dengan firmware modem 05.13.04 kok ga bisa saya update ke os 5.1.1, udah edit host, n udah pake tiny umbrella,, itu permasalahane dimana?? mohon pencerahane,

Anonymous said... Reply Comment

oh, cara jailbrake ios 6 gimana ya masbro? ane udah ikutin cara di youtube tapi tetep aja g bisa

Anonymous said... Reply Comment

mas , kalu sya versi iphone gwe 4.3.3 trus lg download and update ios 6 melalui itunes
pas download itu sering gagal" trus ya??

cara manual lbh aman?
bsa mnta pin bb / nomor hp?
mohon dbalas yaa ..

Anonymous said... Reply Comment

Saya download kmrn pakai wifi gak bisa2. Stuck di tengah jalan. Malah saudara saya gak sampai 2 menit sudah selesai download. Saya coba beberapa x dgn mematikan iphone tp sampai skrg msh stuck. Ada solusi lain? Thx

Unknown said... Reply Comment

mas iphone 4s sya udh jb, tapi gak sengaja reset all content and settings trs skrg jadi stuck. gmn cara mengatasinya??

@arli_atpa said... Reply Comment

@Izoel Arlonsy: iOS 6 bisa jailbreak tapi masih tethered.

@arli_atpa said... Reply Comment

@ali akbar filayati: Harus upgrade langsung iOS 6 aja.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Cari di mbah google, karena saya belum ada posting soal jailbreak iOS 6.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Iya pakai cara manual aja, download file ipsw nya dulu baru upgrade lewat iTunes.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Downloadnya dari PC/Laptop atau langsung dari iPhone?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Glen Fabrizio Saputra: Harus direstore ulang lewat iTunes.

Anonymous said... Reply Comment

iPhone 4S saya iOS 5.0.1 JB untethered, ingin upgrade ke iOS 5.1.1

1) Apakah hanya bisa dengan cara manual aja?
karena saya liat di iTunes / di iPhone langsung upgrade nya ke iOS 6

2) Apakah SMS & iMessage akan terhapus jika saya upgrade iOS?
(baik upgrade langsung dr iTunes / iPhone atau upgrade secara manual)

3) Apakah ada aplikasi untuk backup SMS? jika ada, apa nama aplikasi nya?

Mohon dibalas..
Thx in advance..

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: 1. Untuk sekarang klo upgrade memang hrs lgsg iOS 6 tdk bisa iOS 5.1.1 lagi.

2. Iya akan hilang, tapi bisa dibackup lewat iTunes nanti direstore datanya akan kembali lagi.

3. Backup lewat iTunes.

Anonymous said... Reply Comment

Untuk sekarang klo upgrade memang hrs lgsg iOS 6 tdk bisa iOS 5.1.1 lagi.

==> maaf saya masih kurang jelas disini..
( blm pernah upgrade iOS sama sekali :D )

berarti misal saya mao upgrade ke iOS 5.1.1 dengan cara manual:
Untuk Windows - Tekan & tahan tombol Shift dan kemudian klik tombol "Restore"

itu juga udah ga bisa lagi yh?
walaupun dengan cara manual jg harus langsung ke iOS 6 baru bisa upgrade?

Anonymous said... Reply Comment

untuk iphone 3GS download file ipsw yg 5.1 yg mana ya mas?

Unknown said... Reply Comment

Gan , gua pake iphone 3gs ios 5.1.1 mau di upgrade di ios 6 . tapi gabisa terus ada bacaan "The iphone "iphone" could not be update. an unknown eror occumed (3014)." harus gimana gan? biar bisa di update ios 6? , thank you

Anonymous said... Reply Comment

saya melakukan upgrade manual,saya sdh download file iphone 3GS dan filenya komplit.kemudian saya melakukan restore dengan cara menahan tombol shift,,masalah yang saya hadapi adalah
"the iphone (ACER's iphone) could not be restored because the firmware file was corrupt."
mohon bantuannya.
trimakasih.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Iyaa harus langsung iOS 6, tapi kalau kamu mau coba upgrade ke iOS 5.1.1 silahkan saja dicoba dulu.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Download iOS 6 aja langsung disini http://cowo-baek.blogspot.com/2012/09/download-ios-6.html

@arli_atpa said... Reply Comment

@Yordhan Mahapramadhan: Baca caranya disini http://cowo-baek.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-itunes-error-3194-saat.html

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: File ipsw yg kamu download corupt, coba donload ulang file ipsw nya dari sumber yg berbeda.

Anonymous said... Reply Comment

mas bisa gak 3Gs pake iOS 6?

Breakr said... Reply Comment

Gan ak pya iphone 4 (GSM) v. ios 4.3(8F190), mau upgrade manual ke ios 5.1.1.
file ipsw yg aku download iPhone3,1_5.1.1_9B206_Restore. iphone blm pernah di jailbreak sebelumnya.
gimana caranya upgrade ke 5.1.1, sdh aku cb cb gagal terus di error 3194, sdh cb atasi error 3194 dengan tinyumbrella,
ganti DNS/host, pake mode DFU tetap aja error 3194. ada solusi lain gak gan ya...?

Uphie said... Reply Comment

Mas iphone sy 3g, os nya 4.2.1 dan mf 05.15.04 , sejak kemarin aplikasi pada update sy ga bisa donload facebook,instagram krna mereka mentok di ios 4.3.3, gmn ya mas solusinya untuk iphone saya. thanks

Anonymous said... Reply Comment

gan,saya pake ipod touch 3rd ios 4.2.1 sya coba upgrade ke ios 5.1, setelah dowload sesuai perintah diatas saya coba restore dengan menekan tombol shift tetapi muncul the ipod "ipod" could not be restored because the firmware file is not compatible. mohon bantuannya gan supaya ipod touch sya bisa di upgrade..

Unknown said... Reply Comment

sukses gannn thx

Unknown said... Reply Comment

brow itunenya gak ngebaca kabel usbnya ne gemana donk

Anonymous said... Reply Comment

bos, tanya dong
kemaren saya mau restore jailbreak (saya pakai new ipad) terus stuck, cuma ada animasi seperti searching, udah semaleman sekarang ipadnya mati total. harus gimana ya?
thank you :)

Fandi said... Reply Comment

Gan, bisah ga ya klw ipad1 make ios6??? Atau kejauhan ya

Unknown said... Reply Comment

Thanks gan,..
Berhasil update manual ke iOS 6.

edanecell said... Reply Comment

@@arli_atpa:bos saya lupa membeckup datanya jd setelah tak aq Update sekarang gak bisa di kasih sim tolong solusinya makash..

edanecell said... Reply Comment

bos saya lupa membeckup datanya jd setelah tak aq Update sekarang gak bisa di kasih sim tolong solusinya makash..

Anonymous said... Reply Comment

mas,kenapa ya setelah saya naikan ios 3Gs saya ke ios6.0 iphone saya malah gk bisa aktif dengan sim card..

Unknown said... Reply Comment

mas brooo
saya mau nanya nih..kan iPhone 3G saya masi pake iOS 4.2.1
nah yang mau saya tanyain itu
-iOS maksimal dari iPhone 3G itu iOS berapa ? (katanya iOS 4.3)
-saya mau update iOS via itunes dan settings (iPhone) baik manual maupun otomatis, kenapa katanya uda up to date ya ? padahal iOS saya kan 4.2.1 ?

Anonymous said... Reply Comment

Mas, iphone saya 3gs, saya ingin update ke iOS 5.1.1 secara manual.. saya sudah berulang kali download file nya, bahkan dari link di atas juga.. tapi ketika setelah donlot, lalu saya extract file .zip nya,, lalu saya cari file .ipsw nya kok selalu nggak ada ya ?? mohon bantuannya..
trima kasih..

Anonymous said... Reply Comment

Mas, iphone saya 3gs, saya ingin update ke iOS 5.1.1 secara manual.. saya sudah berulang kali download file nya, bahkan dari link di atas juga.. tapi ketika setelah donlot, lalu saya extract file .zip nya,, lalu saya cari file .ipsw nya kok selalu nggak ada ya ?? mohon bantuannya..
trima kasih..

Zulkifli Muhammad said... Reply Comment

misi gan, ane pake ipod 3rd gen yang iosnya 4.2.1 bisa di update gk? ato terlalu tua ya?

augustcious said... Reply Comment

mas, sya punya iphone4 FU ios 5.1.1 dan sudah di jb.
kalo saya upgrade ke 601 apakah harus saya unjaibreak dulu atau langsung saya upgrade saja dari itunes?

Heru Adhi Prasetyo said... Reply Comment

min iphone gue 3gs,cara ngehapus lagu diipod gimana sih.. ga ada tulisanya delet,,

Unknown said... Reply Comment

bos, knp saya gabisa upgrade iphone 3gs saya yg awalnya make iOS 4.2
pas saya mau ganti ke iOS 5, tulisannya malah this software is current version
trus saya harus gimana biar bisa keganti ke iOS 5?

Anonymous said... Reply Comment

Bro..pake iphone 4s ios 5.1.1 udh JB , pengen coba ios 6 , tp msh ragu, JB Unthetered nya blm ada ya?
Sementara pke 5.1.1 aja udh mantep koq , soalnya dulu pengalaman JB Tethered malah repot , tp ntar klo udh komplit toolsnya br ke ios 6
Nice blog bro... :)

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Iya, 3GS bisa pakai iOS 6.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Breakr: Lihat posyingan saya disini http://cowo-baek.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-itunes-error-3194-saat.html

@arli_atpa said... Reply Comment

@uphie uphie: Update aja iOS kamu ke iOS 4.3.3

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Berarti file IPSW yang kamu download salah, coba download file IPSW yang sesuai iPod kamu.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Upgrade ulang iOS nya aja.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Fandi: iPad 1 bisa pakai iOS 6.

@arli_atpa said... Reply Comment

@nur an: iPhone kamu Locked ya? klo locked harus di jailbreak ulang.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Itu berarti iPhone kamu versi locked harus di unlock.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Alan Dharmasaputra: iPhone 3G mentok di iOS 4.3.3 kalau mau upgrade secara manual aja download dulu file IPSW nya.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: File yang di atas bukan format zip melainkan sudah format IPSW, mungkin kamu salah download.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Zulkifli Muhammad: iPod 3rd mentok di iOS 4.3.3

@arli_atpa said... Reply Comment

@augustcious: langsung upgrade aja tapi setelah di upgrade jailbreak akan hilang.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Heru Adhi Prasetyo: Hapus lewat iTunes

@arli_atpa said... Reply Comment

@christ christina: Itu karena sekarang iOS terbaru sudah iOS 6 jadi kalau mau upgrade langsung ke iOS 6 aja.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: iOS 6 belum bisa di jailbreak untethered, baru jb tethered kalau mau nanti aja upgradenya.

Anonymous said... Reply Comment

Numpang Tanya. Saya me-reset iPhone 3GS yang telah terjailbreak. Setelah itu stuck di logo apple, selanjutnya Saya restore ke iOS 6 Tetapi kenapa tetap tidak bisa ya? Ada error 3194 seperti saat downgrade padahalkan ios6 kan baru

Unknown said... Reply Comment

Mau nanya mas,iphone 3g apa bisa di masukin aplikasi wathsaap?

Unknown said... Reply Comment

Baca koment diatas gk ad yg pake iphone 4. Jd mw nanya neh Mas. Ane punya hp iphone 4G sm ky temen ane. Tapi hp tmn ane bisa update via OTA. Sedangkan punya ane kg bisa. Apkah emang iphone 4 beda2 jenisnya? Yg ke2. Klo mw update ios dari 4.3.2 ke 5.1.1 lwt manual apa perlu di cek dulu Apakah iphone sudah memiliki SHSH blobs 5.1.1? Ato semua iphone bs langsung update sesuai firmwarenya? Terimakasih

Unknown said... Reply Comment

Baca koment diatas gk ad yg make iphone 4. Jd mw nanya neh. Ane punya temen iphone 4G sm ky punya ane. Tp dia bisa update ios 5 via OTA. Sedangkan iphone ane kg bisa. Apa memang iphone4 beda2 jenisnya? Yg k2 klo mw update Manual dr ios 4.3.2 ke 5.1.1 Apa perlu dicek Dulu Apakah iphone sudah memiliki SHSH blobs 5.1.1? Atau semua iphone sudah bisa otomatis langsung update? Terimakasih

Anonymous said... Reply Comment

nanya dong gw kan mau up ipod..
tp baru os 4..apa harus jadiin 5 dulu buat up jadi 6?

Anonymous said... Reply Comment

Bang aku baru aja beli iPhone 3GS kemaren... aku mau upgrade os 5 di iphone aku.. yang mau aku tanyain... apa aku harus jailbreak os 5 lagi...?? dan os 5 yang di blok ini udah di jailbreak apa belum...?? aku masih ragu nih mau upgrade sendiri.. mohon bantuannya yaaa bang,, please..
bisa di blas di email aku..
johanes.trie@yahoo.com
thanks

Rany said... Reply Comment

koq game saya hilang semua???kan sudah di back up di itunes..

Anonymous said... Reply Comment

saya ada tulisan gini " your ipod software is up to date,itunes will automatically check for an update again on 12/26/2012"itu maksudnya apa ya ios saya versi 4,2,1 saya mau diganti lebih tinggi cuma ga bisa,makasih

Anonymous said... Reply Comment

Mas, saya newbie , mau Tanya, ipad2 gsm , iOS 5.1 den gran iOS 5.1.1 Berbers atau sama

Anonymous said... Reply Comment

downloadnya kok lama y,,

Anonymous said... Reply Comment

mas bro maaf newbie nih, mo tanya saya punya iphone 3gs udah ios 6 trus mau syncronize via itunes kok device saya ga di deteksi oleh itunes ya? padahal di windows explorer (my computer) udah terdeteksi device nya (AppleIphone), mohon pencerahannya, thank's

Anonymous said... Reply Comment

Bos, bagaimana dengan update ios untethered untuk iphone 4 inject smartfren?
Please...., thks 4 or help before ;)

Anonymous said... Reply Comment

misi tolong banget nih kalo could not active iphone kenapa ya? dari itune juga gabisa, makasih jawab secepatnya ya punya bokap soalnya

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Cara mengatasi error 3194 baca disini http://cowo-baek.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-itunes-error-3194-saat.html

@arli_atpa said... Reply Comment

@Klian Septiana: Untuk update via OTA hanya ad untuk iOS 5 ke atas, klo kamu masih pakai iOS 4.3.2 ya tidak bisa update via OTA walaupun tipe iPhone nya sama iPhone 4.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: dari iOS 4 bisa langsung ke iOS 6.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Kalau kamu update iOS nya otomatis jailbreak kamu hilang dan kamu harus melakukan jaibreak ulang setelah update iOS.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Coba install ulang iTunes nya, klo masih tidak bisa coba update iTunes dengan versi yg paling baru.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Kemungkinan iPhone nya ke locked, coba upgrade ulang iOS nya.

Anonymous said... Reply Comment

bro ipod touch 3rd ios 4.2.1 bisa di upgrade ke ios 5 gak ya?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Bisa, langsung aja ikutin langkah-langkah diatas.

Anonymous said... Reply Comment

kalo ipod touch 3rd yang 8GB bisa?

Anonymous said... Reply Comment

saya udh jailbreak tapi kenapa cydianya gak bisa di buka???? :(:(:(:(:(:(:(:(:

agnesia isya said... Reply Comment

mas, itu size file IPSWnya ko besar banget? saya mau download tapi takut gak kuat.
terus itu kalau upgrade pake iTunes kira-kira berapa lama ya?

agnesia isya said... Reply Comment

mas, itu size file IPSWnya kok besar banget ya?

Anonymous said... Reply Comment

Tolongin dong, ipad 2 wifi+3G Jailbreak. Sy update ke ios 6.1 langsung dr idevice.. Begitu sy agree, langsung keluar recovery mode pada layar idevice saya...trus sy colokin ke itunes, dan klik restore karna pilihan update nya off, tapi sepertinya itunes gagal restore sehingga layar idevice saya terus menerus dalam keadaan recovery mode, apa yg harus sy lakukan? Mengingat idevice sy tdk bisa masuk ke home screen dan wifi yg otomatis... Thanks

Agung Saputra said... Reply Comment

gan iphone 4 saya masih versi 4.3.3 sebelumnya pake gevey. jadi ga berani upgrade juga, nah baru sekarang udah di unlock permanen.. langsung mau naikin iOS 6. bisa ga ? soalnya sebelumnya kan pake gevey.. dan kira-kira kalaupun bisa.. aplikasinya hilang semua ga ? dan JB nya hangus ga ?

Unknown said... Reply Comment

Bro kalo sudah berhasi upgrade iphone ke ios 6.1 trus aktifasi setupnya apa harus terkoneksi dengan internet atau bisa secara offline melalui itunes? Mohon bantuannya

Unknown said... Reply Comment

Bro mau tanya, kalo sudah berhasi upgrade manual iphone ios 6.1, untuk pertama kali aktifasi setupnya apa harus terkoneksi internet atau bisa secara offline melalui itunes? Mohon bantuannya bro, makasih sebelumnya

Unknown said... Reply Comment

gan sy sudah update ipad saya ke ios 6, tp setelah selasai. layar ipad muncul gambar kabel di hubungkan ke itunes, sy sdh coba tp tdk ada perubahan. tolong bagi informasinya

Septian Dwi said... Reply Comment

maaf sebelumnya,
saya suadah memilih file ipws dan tiba" muncul pesan" The Iphone "Koko Inarto's iPhone" could not be restored because the firmware file is not compatible

mohon penjelasannya

Anonymous said... Reply Comment

Halo bro. Mo nanya nih. Iphone 3 gs ku ud unlock. Mau tak upgrade takut mlh gak bisa kepake bwt telp. Krn instalous ud tutup. Tanya nya apa ad cara lain jailbreak selain dari cydia. Makasih

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: iDevice nya tipe apa terus pakai iOS berapa?

@arli_atpa said... Reply Comment

@agnesia isya: Memang besar seperti itu< downloadnya pakai bantuan download manager aja biar gampang dengan catatan koneksi internet anda stabil.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Coba lakukan upgrade iOS dengan cara manual, ikutin langkah-langkah diatas.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Agung Saputra: Jailbreak akan hilang apabila dilakukan upgrade, untuk aplikasi siahkan backup melalui iTunes.

@arli_atpa said... Reply Comment

@navaruddin budiman: Harus koneksi ke internet juga.

@arli_atpa said... Reply Comment

@farid noor: Upgrade nya pakai cara manual atau via OTA?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Septian Dwi: Silahkan baca disini http://cowo-baek.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasi-itunes-error-3194-saat.html

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Sebelum saya perjelas dulu, jailbreak itu bukan dari cydia tapi cydia itu ada setelah proses jailbreak. Sedangkan aplikasi untuk melakukan jailbreak bermacam-macam contohnya RedSn0w, Evasi0n, dll sesuai versi iOS yang dipakai.

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous: Sebelum saya perjelas dulu, jailbreak itu bukan dari cydia tapi cydia itu ada setelah proses jailbreak. Sedangkan aplikasi untuk melakukan jailbreak bermacam-macam contohnya RedSn0w, Evasi0n, dll sesuai versi iOS yang dipakai.

Unknown said... Reply Comment

mas mau tanya td saya uda upgrade ipad 3 saya tp sekarang ipad jd ga mau nyala malah ada tanda itunes kalo dinyalain trus saya juga ga tau td blum di backup,gimana ya solusinya,thx

@arli_atpa said... Reply Comment

@S Cedot : Kalau belum di backup yaa data lamanya nggak bisa dibalikin lagi, klo masalah gak bisa nyala coba di upgrade ulang sekali lagi dengan cara manual.

Anonymous said... Reply Comment

mas iphone 4 saya bw dr luar, untuk mengakali spy bs digunakan pake no operator indonesia sy pake gevey..klo sy update k ios 6 apakah aman,sy kuatir stlh upgrade tdk bs dipake tlp,sy blm pernah update jd msh pake ios 4.1,atau apakah hrs diunlock dulu?thx a lot sebelumnya

@arli_atpa said... Reply Comment

Anonymous : Mending jangan di upgrade soalnya iOS 6 nggak bisa di unlock pakai givey.

Way Of Computer said... Reply Comment

iphone 4 saya awalnya "The iPhone "iPhone" could not be restored. An unknown error occurred (3194)" setelah saya ikuti langkah2 yg bos kasih tau prosesnya selalu berhenti di sini "The iPhone "iPhone" could not be restored. An unknown error occurred (-1)" mohon petunjuknya ya bos, mungkin yg lain juga ada yg ngalamain sama seperti saya :)

Unknown said... Reply Comment

kalau gk di back up apa aja yg hilang
memo hilang gk

Eko Saputro said... Reply Comment

iphone 3gs saya selesai update manual tapi kok balik lagi ( masih dalam keadaan recovery mode )
bingung, mohon petunjuknya

Unknown said... Reply Comment

Bro hp ane kan iphone 4G . nah sebelumnya kan ane update dari ios 5.0.1 ke 6.1.2 tapi pas slsai ane download tuh kan verification nah disitu hp ane mati jadi internet nya jg mati dong karna ane pke paket kuota hp bukan pke wifi . dan skrng hp ane nyalanya tinggal stuck di logo apple . gmana nih gan ada saran gak ? kalo ada tolong dong di bales via email saya . plis bro ane udh kebingungan nih
Banz.cozy@gmail.com

@arli_atpa said... Reply Comment

@Naufal Taufik : Kalau nggak di backup ya datanya hilang semua termasuk memo juga.

@Eko Saputro : iPhone nya di upgarde ke iOS berapa? Coba di upgrade ulang.

@ahmad saubani : Kalau mau upgrade iOS harus pakai wifi jgn pakai personal hotspot dari iPhone tersebut, saya sarankan untuk upgrade ulang dengan catatan gunakan wifi atau personal hotspot dari smartphone lain agar proses verifikasi berjalan lancar.

Unknown said... Reply Comment

iphone 4s saya habis diupgrade ke iOS 6.1.2, untuk sesaat bisa muncul tampilan baru dr iOS tsb. Tp setelah beberapa jam tampilannya kembali ke iOS 5.0.1. Setelah saya colokin iTunes ternyata memang benar balik lagi ke iOS 5.0.1. Gmn?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Kezia Celine : Lakukan full upgrade dengan cara manual seperti tutorial diatas yg sdh saya tuliskan, jangan melakukan upgrade via OTA.

Anonymous said... Reply Comment

Mas sebelum sy mampir ke blog mas, barusan sy update ios Ipad sy ke ios 6.1.3 tanpa memback up data sy melalui iTunes,,, setelas proses update selesai sy restart Ipad sy ternyata yg muncul gambar kabel data Dan logo itunes, maksudnya mungkin disuruh connect ke iTunes NB, tp kok malah iTunes nggk detect Ipad sy ya, nyesel juga update ios,,, kira2 Ada solusinya nggk mas? Klo bisa sih pengen Balik lg ke ios 5.1. Trims mas

@arli_atpa said... Reply Comment

@Anonymous : Wahh kalau data belum dibackup berarti datanya hilang semua, coba upgrade ulang iPad nya semoga bisa.

Surya said... Reply Comment

Untuk iPhone 3G koq ga ada ya?

@arli_atpa said... Reply Comment

@Surya : iPhone 3G mentok di iOS 4.3.3 nggak bisa upgrade ke iOS 5 dan seterusnya.

Surya said... Reply Comment

iOS 4.3.3 utk iPhone 3GS sama dgn utk iPhone 3G gak?

Anonymous said... Reply Comment

Itu yg butuh koneksi internetnya iTunes ap iDevice nya ???

Unknown said... Reply Comment

tapi kok temen gw ad yg pake iphone 3 pake ios 5 ya ? mohon bantuannya

@arli_atpa said... Reply Comment

@Surya : Beda, setiap versi iPhone tdk bisa menggunakan iOS utk versi iPhone yg berbeda walaupun itu iPhone 3 dgn iPhone 3GS.

@Anonymous : yang perlu koneksi tentu saja laptop atau PC yg kamu gunakan untuk upgrade iOS.

@Kevin Golfik : Itu iPhone 3GS yg bisa pakai iOS 5, bentuk iPhone 3 dgn iPhone 3GS sama persis cuma lambang Apple dibelakang yg membedakan utk iPhone 3GS lambang Apple nya Chrome sdgkan iPhone 3 tidak.

kukuh said... Reply Comment

mas saya mau beli iphone 3GS tapi dia udah di semi untethered ke 6.1.3 lewat iclarified mas kira2 gimana mas? bakalan aman gak..atau minimal bisa ke untethered gak yaa..hehehe
soalnya shshnya gak disave..jadi gak bisa downgrade..mohon donk mas sarannya

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 278   Newer› Newest»

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.