Monday, January 31, 2011

Kenapa Partisi Hardisk Di Windows Selalu Mulai Dari Drive C

Selama ini, pernahkah teman-teman punya pertanyaan tentang partisi volume drive di Windows selalu berawal dari C:\?, saya sudah mencari jawaban kemana-mana dan dari google pun saya tidak menemukanya. Setelah saya tanya di kaskus. Saya mendapatkan sedikit pencerahan.


Selama ini pada saat membuat partisi di Windows, kenapa partisi volume drive selalu berawal dari C:\?. Ternyata penjelasan ini kembali ke masa lalu Windows, pada saat zaman DOS.

Volume Drive A:\

Dulu sebelum Ditemukan Hardisk (HDD), Ternyata tempat penyimpanan data untuk DOS adalah Floppy Disk, Nah, Floppy Disk ternyata secara default berada di Volume Drive A:\. Pasti rata-rata dari teman-teman sudah tahu kalo volume drive A:\ pada partisi Windows adalah Floppy Disk.

Volume Drive B:\

Nah, bagaimana dengan volume drive B:\? Ternyata volume drive B:\ adalah untuk Disket piringan, dan fungsinya juga sama sebagai pengganti Hardisk (HDD) pada saat hardisk belum di temukan pada zaman itu.

Sekarang Volume drive A:\ dan B:\ bukanlah tidak ada, tapi drive ini memang sengaja untuk kedua floppy tadi, Maka pada saat installasi dan mebuat partisi pada Windows, Volume drive default C:\. Karena agar pada saat Installasi tidak membingungkan.

Apakah teman-teman mendapatkan jawaban dari postingan ini? jika ada kesalahan dalam penulisan ini mohon maaf dan jika teman-teman ingin menambahkan. Teman-teman bisa berkomentar dibawah, dan jangan lupa meninggalkan link agar bisa berkunjung kembali dan mendapatkan Backlink dari http://www.cowobaek.co.cc

Terima Kasih...!!

Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lainnya Juga :

    Artikel Terkait



1 comments:

Santarocomen said... Reply Comment

Oh begonohhh tpi ane mau tanya drive PraA:\ ituh buat apa ? kog a, b, c ada tapi praA gaada ?

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.