Sunday, January 16, 2011

Trik Atau Cara Mengakali dan Mengatasi Internet Download Manager (IDM) Fake Serial Number

Apakah Internet Download Manager (IDM) anda pernah terkena Fake Serial Number ??
Bagi kamu yang menggunakan Serial Number ilegal pasti pernah mengalaminya, kenapa hal ini terjadi ??
Hal ini terjadi karena serial number yang kamu gunakan telah digunakan orang lain, saat kamu online, secara sembunyi-sembunyi IDM akan mencocokkan serial number kamu dengan daftar serial number yang ada pada database milik IDM sehingga serial number yang kamu gunakan akan di block oleh IDM, nah aku akan memberikan cara untuk mengakalinya.


Langkah pertama yang harus kamu lakukan :
Setelah kamu klik Ok pada tanda fake serial yg muncul, maka kamu diharuskan memasukkan serial number lagi, tapi biarkan saja dalam keadaan kosong. Pastikan sebelum kamu melakukan trik ini kamu harus dalam keadaan sedang TIDAK ONLINE alias OFFLINE. Karena bila kamu dalam keadaan online saat menjalankan trik ini maka IDM mu akan terdeteksi sebagai FAKE SERIAL NUMBER. Biarkan box tersebut dan jangan di close.

Langkah kedua :
Kita harus membuka Registry Editor caranya klik menu Start >> Run >> ketikan "regedit" tanpa tanda petik, tekan Enter.
Setelah muncul jendela baru seperti pada gambar di bawah ini, kemudian cari folder HKEY_LOCAL_MACHINE, lalu klik tanda + pada folder tersebut. Kemudian cari lagi folder SOFTWARE.


Langkah ketiga :
Setelah kamu klik tanda + pada folder SOFTWARE, cari dan bukalah folder INTERNET DOWNLOAD MANAGER. Didalam folder tersebut terdapat 5 file, yaitu :
1.(default)
2.Email
3.FName
4.LName
5.Serial

Nah file no 2-5 adalah data kamu pas masukin serial, untuk mengembalikan IDM agar tidak fake serial maka hapus file no 2-5 yaitu: Email, FName, LName, dan Serial. Dan biarkan jangan dihapus file no 1 yaitu file (default). Mau lebih jelas lihat gambar berikut ini.

*Catatan : pada gambar saya ini nampak ada 6 file, itu karena saya menggunakan Patch IDM, jadi belum tentu sama dengan milik kamu, tapi kamu ikutin cara yg diatas aja biar lebih jelas.

Langkah keempat :
Setelah kamu hapus keempat file tersebut tutup registry editor dan kembali pada box kosong tadi dan isilah dengan serial number yang kamu punya atau bisa menggunakan serial number yang akan aku berikan, berikut SN nya dan Silahkan pilih salah satunya :

SV8SX-FAFRT-0HZGT-6UG7S

YGF6Z-EHXJ3-GXSKJ-5Xi8B

BBY1Q-XPXXW-793UP-HPMLZ


setelah kamu masukin serialnya maka IDM kamu akan bisa digunakan lagi,nah setelah langkah-langkah tersebut selesai BARULAH KAMU BISA MULAI ONLINE!!!
Selamat Mencoba !

Kelebihan trik ini yaitu kamu tidak harus mencari patch/SN untuk IDM kamu.
Kekurangan trik ini yaitu kamu harus melakukan langkah-langkah di atas agar IDM mu bisa digunakan lagi sebelum mulai mendownload dengan IDM karena bila kamu disconect koneksi internet,maka pada online berikutnya IDM kamu akan terdeteki sebagai FAKE SERIAL lagi,tapi menurutku tidak masalah karena kamu tidak harus pusing mencari cara agar IDM kamu bisa digunakan lagi,tinggal mengikuti langkah-langkah diatas,mungkin tidak lebih dari 2 menit untuk mengikuti langkah di atas.

Tapi bila kamu merasa repot harus mengulanginya setiap kali mau download, ada cara yang lebih mudah dari cara diatas, yaitu menggunakan Patch IDM. Dijamin IDM kamu gak bakalan terkena fake serial number lagi.

Jangan Lupa Baca Artikel di Bawah Ini Juga :

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.