Saturday, June 02, 2012

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di PC / FlashDisk


Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami tiba-tiba kehilangan file penting yang mungkin tidak sengaja terhapus, baik itu file document, foto, mp3 atau file lainnya anda pasti bingung bertanya - tanya bagaimana cara mengembalikannya. Untuk menjawab permasalahan anda seperti berikut ada sebuah software golongan freeware bernama Pandora Recovery.

Software pabrikan Pandora Corp ini terlihat lebih komplet serupa dengan glary undelete, pendora recovery memiliki tampilan windows explorer. Fitur di dalamnya pun memiliki kemampuan mengembalikan files yang terkompresi, yang sudah terfregmentasi, file terebjripsi, termasuk file yang hiden (sembunyi) di dalam system.
Pandora juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan Alternate Data Stream (ADS) dengan system NTFS yang berisi daa actual dari sebuah file, misalnya inforasi ganre, nama album atau penyayi dalam file MP3 ata meta data dalam sebuah foto atau gambar. 

Saat memindai harddisk untuk mendeteksi file yang hilang, Pendora mampu menampilkan preview file yang hilang unuk format tertentu, seperti file gambar dan foto dan video serta sejumlah file document teks juga  Keterangan, dan yang berhasil terdeteksi juga dilengkapi dengan estimasi keberhasilan recovery dalam hitungan persentase.


Jika ada keterangan overwriten 50%, tingkat kesuksesan dala pengembalian data tersebut hanya 50% saja. Para pengguna akan mudah mengelola aplikasi ini telebih dengan tersedianya wijaya (wizard) recovery data saat pertama kali program di jalankan.
  • Dukungan : hard drive (local drive dan network drive) USB flash drive, memory card
  • Ukuran : 3.2 MB
  • Format File System : FAT16 FAT32 NTFS, NTFS5, NTFS/EFS
  • Sistem : Window XP, Vista, Windows 7
  • Situs web : http://www.pandorarecovery.com/ 

    Artikel Terkait



1 comments:

Nanda Adhi said... Reply Comment

Alhamdulillah makasih gan, ane brsyukur bgt nemu nih post.. terima kasih banyak gan ! :D

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.