Wednesday, September 28, 2011

Cara Memperbaiki Hilangnya Suara Windows

ATPA soft - Mungkin komputer Anda pernah mendapatkan pesan error “no active mixer devices available” setiap kali Anda mengklik pada ikon volume pada task bar Anda. Masalah ini muncul entah dari mana dan itu menjadikan komputer anda hampir tidak terdengar suaranya. Dalam Sound dan Audio Devices applet di Control Panel, semuanya berwarna abu-abu dan ada pesan yang mengatakan “No audio device” di bawah tab Volume.
Sekarang masalah ini akan mudah untuk diperbaiki jika komputer memiliki sound card terpisah yang telah diinstal dan cukup men-download dan menginstal ulang driver terbaru untuk sound card tersebut. Terkadang driver menjadi korup dan suara menghilang. Dalam hal ini, yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs web manufaktur Anda dan download driver audio.

Namun, jika kartu sound card terintegrasi ke dalam motherboard Anda, Anda harus menginstal ulang driver motherboard suara. prosesnya sedikit rumit karena Anda harus mencari model motherboard anda terlebih dahulu. Anda dapat mengetahui model motherboard Anda dengan beberapa software seperti Everest software, sebuah aplikasi gratis yang akan membantu Anda mengidentifikasi motherboard Anda.

Setelah Anda memiliki informasi model, Anda hanya perlu untuk melakukan penelusuran untuk nomor tersebut atau mencoba untuk pergi ke situs web pembuatnya. Cari driver, instal dan restart komputer. Anda seharusnya sudah memiliki suara komputer Anda kembali.


Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lainnya Juga :

Facebook Comment

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.