Sunday, September 25, 2011

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Windows 7

ATPA soft - Salam blogger semuanya...
Alhamdulilah pada tanggal 21 September 2011 kemarin laptop saya baru di Install Windows versi teranyar yaitu Windows 7 Ultimate, padahal sudah lama sekali saya ingin menginstal Windows 7 Ultimate di laptop saya ini tapi berhubung situasi dan kondisi yang tidak mendukung jadi baru sempat sekarang deh.

Setelah selesai di install, saya langsung coba koneksi ke internet dengan modem dial-up punya saya yaitu modem tipe Venus VT-18 CDMA dengan Flexi sebagai penyedia jaringan untuk melihat kemapuannya dalam berselancar didunia maya. Ternyata kemammpuannya tidak secepat Windows XP SP3 saya sebelumnya (yang sudah saya utak atik sebelumnya agar koneksi internetnya lebih cepat dan terbukti manjur) maka dengan begitu saya langsung mencoba trik yang satu ini lagi kepada windows 7 Ultimate yang terbukti juga manjur mempercepat koneksi internet saya.

Ini dia triknya silahkan simak dengan baik dan benar tahap-tahapnya.
Koneksi internet dapat kita tingkatkan kecepatannya, setidaknya ada salah satu cara seperti yang akan saya sampaikan berikut, yaitu melalui :

A. Local Group Policy Editor
1. Klik Start – ketik gpedit.msc pada kotak search programs and files
2. Klik Administrative Templates pada bagian Computer Configuration


3. Double klik Network


4. Double klik QoS Packet Scheduler


5. Double klik Limit reservable bandwidth


6. Klik Enable dan pada Bandwidth limit % ubah angkanya menjadi 0


7. Klik Apply kemudian OK.

Semoga bermanfaat, saya sudah membuktikannya sendiri.

Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lainnya Juga :

Facebook Comment

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.