Tuesday, September 13, 2011

Kembali ke Domain blogspot.com

ATPA soft - Setelah hampir satu tahun menggunakan jasa domain gratisan co.cc (www.cowobaek.co.cc) sekarang saya memutuskan untuk kembali lagi ke domain awal yang paling setia tanpa batas waktu atau tanpa kadarluarsa yaitu blogspot.com (www.cowo-baek.blogspot.com).
Hal ini di sebabkan beberapa faktor yang membuat saya lebih memilih kembali ke domain awal, faktor yang membuat saya berpindah kembali ke domain awal blogspot.com adalah :
  • Domain co.cc memang akan membuat URL blog kita akan jadi lebih pendek dan terlihat bagus dari pengguna blogspot.com yang harus lebih panjang URL blognya, tapi di balik semua itu co.cc punya kekurangan yaitu domain co.cc memang gratis selama kurun waktu satu tahun, tapi setelah itu anda akan diminta memperpanjang masa aktif domain co.cc tersebut dengan di kenankan biaya yang rincian biayanya saya lupa berapa, tapi yang pasti setelah satu tahun domain co.cc itu tidak gratisan lagi. Selain itu lebih lagi dalam satu bulan belakangan ini domain co.cc sudah dihukum oleh Google karena blog yang menggunakan jasa domain co.cc tidak akan pernah terbaca oleh pengguna mesin pencari google. Hal itu karena domain co.cc di blokir oleh google maka semua situs yang domainnya co.cc tidak akan terbaca oleh google.
  • Kerugian lainya adalah jika anda menggunakan domain gratisan co.cc apalagi jika anda sudah terlanjur lama menggunakannya seperti saya, URL blog yang terdaftar pada search enggine adalah yang menggunakan domain co.cc dan setelah domain co.cc itu tadi tidak bisa dipakai lagi maka URL blog anda harus di daftrakan ulang ke search enggine agar bisa terditeksi lagi sama si mbah Google, Yahoo atau searh enggine lainnya. Karena kalau tidak di daftar ulang maka kemungkinan pengunjung blog anda akan menurun karena tidak terditeksi oleh search enggine.

Jadi bagi anda-anda yang punya blog dan ingin merubah domain blog anda menggunakan jasa penyedia domain gratisan seperti co.cc sebaiknya jangan karena akan merugikan anda sendiri, kalau memang ingin merubah domain blog kamu mending menggunakan domain prabayar .com saja dengan begitu akan lebih memantapkan blog anda. Saya sendiri ingin menggunakan domain prabayar .com tapi sayang masih terbentur dengan biaya jadi menggunakan jasa blogspot.com saja dulu. Hehee :) Tapi Insya Allah nanti kalau sudah punya biaya yang cukup saya juga akan merubah domain menggunakan prabayar .com, doain aja yaa semoga secepatnya :D

Demikian dulu uneg-uneg yang bisa saya share pada hari ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu bagi anda yang ingin merubah domainnya agar tidak salah pilih jalan.

Domain awal menggunakan jasa co.cc ---> www.cowobaek.co.cc
Sekarang kembali menjadi ---> www.cowo-baek.blogspot.com

Jika ada teman-teman yang mengalami hal serupa dengan yang saya alami ini silahkan dishare pada box komentar dibawah ini.

Jangan Lupa Baca Artikel Yang Lainnya Juga :

Facebook Comment

    Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.