Sunday, May 20, 2012

Cara Mempercepat Startup Mozilla Firefox


Kadang kita mengalami startup yang lama saat membuka Mozilla Firefox pertama kali setelah PC atau laptop baru dihidupkan, proses startup bisa 1-2 menit bahkan harus di klik berulang-ulang dulu agar bisa terbuka. Tentu saja hal tersebut sangat menjengkelkan apalagi saat kita ingin cepat membuka Firefox. Hal ini terjadi biasanya karena sudah terlalu banyak ekstensi dan plugin di mozilla firefox, sehingga menyebabkan startup menjadi lebih lama.

Jika anda salah satu yang mengalami masalah seperti diatas maka tenang saja, karena saya baru saja menemukan satu software bernama Firefox Preloader yang bisa membantu masalah tersebut. Setelah saya uji coba sendiri dilaptop saya dengan Operating System Windows 7 Ultimate 32-bit dengan RAM 1GB, sebelum memakai aplikasi ini mozilla firefox 12.0 saya membutuhkan waktu yang lama untuk startup pertama kali setelah laptop baru dihidupkan. Tetapi setelah memakai Firefox Preloader startup mozilla firefox saya hanya membutuhkan waktu 2 detik.

Ingin startup mozilla firefox anda menjadi secepat punya saya hanya membutuhkan waktu 2 detik?
Silahkan ikuti tutorial dibawah ini :
  1. Download software Firefox Preloader 
  2. Install Firefox Preloader
  3. Beri checklist pada 'launch firefox preloader' lalu klik OK
  4. Kemudian akan muncul di systray di pojok kanan bawah
  5. Klik kanan lalu pilih preloader option
  6. Beri checklist pada automatically find firefox lalu klik OK
  7. Klik 2 kali pada aplikasi firefox preloader di systray dan rasakan perbedaanya
Selamat Mencoba.

    Artikel Terkait



1 comments:

Anonymous said... Reply Comment

Gk bisa gan mozilanya

Post a Comment

Maaf saya tidak online 24 jam dan saya hanya sendiri mengurus blog ini, jadi apabila ada coment anda yang tidak terbalas atau lama baru saya balas saya minta maaf. Jika masih ada yang kurang jelas atau dan ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.